Obama ke Istiqlal, UI, dan TMP Kalibata, Awas Macet!

Presiden Amerika, Barack Obama, hari ini dijadwalkan akan mengunjungi tiga tempat sebelum meninggalkan Jakarta. Untuk itu para pengguna jalan disarankan agar menghindari jalur yang akan dilalui Obama agar tidak terkena macet.

Berdasarkan jadwal yang dirilis TMC Polda Metro Jaya, Rabu (10/11/2010), Obama dijadwalkan akan ke Masjid Istiqlal terlebih dahulu. Obama direncanakan akan berangkat dari Hotel Shangri La pukul 08.00 WIB.

Obama akan berada di Masjid Istiqlal sekitar 30 menit. Selanjutnya Obama akan menuju kampus UI, Depok. Jalur yang kemungkinan besar akan dilalui Obama adalah tol dalam kota kemudian masuk ke tol JORR dan ke luar di pintu tol Lenteng Agung dan melintas di jalan raya Lenteng Agung.

Usai menyampaikan kuliahnya, Obama melanjutkan perjalanan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Direncanakan Obama juga akan melitas di tol JORR kemudian masuk ke tol dalam kota dan keluar di Pancoran lanjut ke TMP, Kalibata.

Setelah melakukan tabur bunga di TMP, Obama akan langsung ke Halim untuk terbang menghadiri acara KTT G-20 di Korsel. Sepanjang jalur yang dilalui Obama akan diberlakukan sistem buka-tutup.

Jadwal di atas sewaktu-waktu bisa berubah. Sebab jubir Gedung Putih Robert Gibbs sebelumnya menyampaikan, situasi awan abu vulkanik di Indonesia saat ini kemungkinan akan memaksa Obama untuk meninggalkan Indonesia beberapa jam lebih awal dari yang telah dijadwalkan.

Menurut Gibbs, tidak jelas apakah Obama akan terpaksa mempersingkat kunjungan atau membatalkan suatu acara. Namun ditegaskan Gibbs, Gedung Putih berharap Obama masih tetap bisa menyampaikan pidato yang telah dijawalkan untuk Rabu pagi.detiknews

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes