Inilah Target Serangan Teroris di Eropa

WASHINGTON - Kelompok teroris yang merencanakan serangan ke Eropa ternyata telah memilih target serangan termasuk Menara Eiffel di Paris, Prancis, dan sebuah hotel dekat Gerbang Brandenburg di Berlin, Jerman.

Laporan ini dikeluarkan bersamaan dengan dikeluarkannya travel alert dari Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) ke Eropa. Peringatan ini dikeluarkan menyusul digagalkannya plot serangan yang ditujukan ke beberapa negara di Eropa. Demikian diberitakan AFP, Senin (4/10/2010).

Selain menara Eiffel di Paris dan Hotel Adlon di Berlin, target serangan dari teroris yang berhasil digagalkan ini, antara lain Katedral Notre Dame di Paris, stasiun pusat Berlin dan menara Alexanderplatz TV yang berdekatan dengan stasiun itu.

Menurut laporan seorang pejabat intelijen Inggris, keamanan terhadap keluarga Kerajaan Inggris saat ini terus diperketat menyusul Inggris juga masuk dalam plot serangan yang diketahui berasal dari Al Qaeda.

Informasi mengenai target serangan ini diperoleh dari seorang warga Jerman keturunan Pakistan yang ditahan ditahan di pangkalan militer Bagram, Afghanistan. Menurut laporan jaringan televisi Fox, target serangan ini telah dikonfirmasi oleh pihak intelijen barat.

Sebelumnya pihak Kementerian Luar Negeri AS mengeluarkan peringatan kepada warga yang ingin bepergian ke Eropa. Menurut pihak Kemenlu AS warganya harus mengantipisi kemungkinan atas kondisi keamanan ketika mereka ingin bepergian ke Eropa.

Lebih lanjut pihak Kemenlu AS memperkirakan pelaku penyerangan kemungkinan besar akan menggunakan berbagai macam cara dan senjata saat melakukan penyerangan, termasuk pula target berupa wilayah wisata atau pun gedung pemerintah di Eropa.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes