G-Vette, Mobil Listrik Berbodi Kedelai

Kalau sebelumnya ada mobil berbahan ganja, kali ini sebuah mobil sport bertenaga listrik berhasil diciptakan dari bahan kedelai. Namanya Genovation G-Vette dan prototipe-nya sedang dibuat.

Mobil listrik berjenis sport ini dibuat oleh Genovation Cars, sebuah perusahaan desain yang berbasis di Maryland dan memang biasa memproduksi kendaraan ramah lingkungan.

G-Vette akan dikembangkan dengan bodi berbahan serat karbon ultra ringan yang dibuat dengan memanfaatkan resin berbahan dasar kedelai.

Sementara untuk sumber tenaganya, G-Vette akan menkonversi teknologi dari Ford Focus listrik untuk semua komponen seperti motor listrik, string baterai, sistem manajemen, HVAC, kontrol serta instrumen dalam kabinnya.

Selain itu, Tata Technologies, juga Dana Corporation & Metalasa akan ikut merancang desain G-Vette, serta bekerjasama dengan American Dynamics Flight Systems untuk mengaktifkan Computational Fluid Dynamics (CFD).

CEO Genovation, Andrew Saul pun sampai mengutarakan kegembiraaanya bisa ambil bagian dalam mengembangkan dan melahirkan G-Vette sebagai mobil sport bertenaga listrik yang handal dan efisien.

"Kami yakin ada pasar yang bersemangat untuk kendaraan jenis ini," ujarnya seperti dilansir rilis resmi, Minggu (19/9/2010)

Saul menambahkan, setelah prototipe nya bisa dijalankan, Genovation pun berencana untuk membangun kemitraan panjang dengan produsen otomotif agar bisa memproduksi G-Vette secara massal.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes