Mobil "Ghostbusters" Masih Gentayangan

WEYBRIDGE,Bagi penggemar film, Anda pasti kenal Ghostbusters. Itu lo, sekelompok pria pemburu hantu dari New York, Amerika Serikat. Nah, ada kabar baik untuk kembali bernostalgia dengan film yang sempat booming pada era 1980-an silam itu. Salah satu ikon film tersebut, Ectomobile, akan dilelang.

Nama kendaraan yang digunakan Ghostbusters dalam menangkap hantu itu masih gentayangan di jalan dan bakal dilego di balai lelang Historics at Brooklands, Weybridge, Inggris, akhir September ini. Pihak penyelenggara lelang menyatakan, replika Ectomobile akan menjadi andalan di acara lelang tersebut.

Ectomobile diciptakan dari model Cadillac S&S Ambulance tahun 1959 dan sengaja dibangun sebagai ikon film tersebut. Dari tampilan, desain luar dibuat semirip mungkin dengan kendaraan Ectomobile, mulai dari cat, logo, sampai lampu rotator dan sirene.

Di bagian interior, desain yang diciptakan layaknya mobil limusin dengan jok baris tiga menyambung dan berlapiskan kulit. Di balik kap terdapat mesin bongsor V8 berkapasitas 6,5 liter yang boros asupan bahan bakar. Bayangkan saja, rata-rata konsumsinya satu liter untuk 2,8 kilometer.

Sekarang, apakah Anda yang berminat bisa memilikinya? Tentu bisa. Anda tinggal datang dan ikut menjadi peserta lelang lalu siapkan dana sedikitnya 130.853 dollar AS atau setara Rp 1,17 miliar.kompas

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes