Picanto Generasi Berikutnya Pakai Mesin Listrik

KORSEL- Generasi terbaru Kia Picanto sudah mulai disiapkan oleh tim engineering pabrikan Korea Selatan (Korsel) itu. Dan disebut-sebut Picanto nantinya bakal disokong dengan sebuah motor listrik.

Tim desain Kia yang dipimpin oleh Peter Schreyer diberitakan tengah mempersiapkan kehadiran Picanto generasi berikutnya pada 2011. Demikian dilansir Paultan, Minggu (6/6/2010).

Forte, Forte Koup, Soreto, Optima semuanay telah tampil dengan desian yang benar-benar sporty. Karena itu kini Schreyer juga mempersiapkan kehadiran Picanto, Rondo, dan Rio dengan tampilan yang tak kalah sporty.

Bukan itu saja yang bikin penasaran, sebab bocoran terakhir menyebutkan Picanto generasi berikutnya akan datang dengan varian mesin listrik.

Sebuah motor listrik dan juga mesin 1.000 cc tiga silinder turbocharged dianggap menjadi pilihan oleh Schreyer guna menghasilkan tenaga sebesar 110 daya kuda. Keinginan ini membuat Picanto akan bersaing dengan Fiat Panda maupun Ford Ka.

Mesin listrik ini akan menggunakan motor bertenaga 50 kW dari baterai jenis lithium polimer yang mekanismenya disebut-sebut akan mirip dengan Hyundai i10 EV.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes