Pabrik Fortuner di Thailand Pindah ke Indonesia

Buntut penutupan pabrik Fortuner di Thailand ternyata Toyota malah memindahkan lokasi produksi Sport Utility Vehicle (SUV) ini ke Indonesia.

Pabrikan Jepang itu memutuskan untuk mengalihkan produksi dari Negeri Gajah Putih tersebut ke Cikarang, Indonesia. Demikian dikutip dari Paultan, Minggu (6/6/2010).

Keputusan ini maka akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik Toyota di Cikarang menjadi 90.000 hingga 100.000 unit per tahun dari sebelumnya 60.000-70.000 unit setahun.

Realisasi relokasi itu diharapkan akan mulai berjalan pada Juli atau Agustus tahun ini. Dan sejak itu Indonesia akan mengirimkan Fortuner ke beberapa negara pengimpor.

"Fortuner awalnya dirakit di Indonesia tapi kemudian dipindahkan ke lini produksi di Thailand pertimbangan masalah efisiensi dan potensi pasar di negara tersebut," ungkap President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan.

Pindahnya produksi Fortuner dari Thailand ini merupakan buntut dari memburuknya permintaan ekspor di negara itu yang menyebabkan Toyota harus menutup pabriknya beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini Toyota belum menentukan apakah lokasi bekas pabrik di Thailand tadi bakal dibangun pabrik baru atau ditutup selamanya.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes