MPV Geely Masuk Indonesia

Pasar mobil Indonesia yang unik menjadikan mobil berjenis Multi Purpuse Vehicle (MPV) menjadi mobil paling disukai oleh konsumen dalam negeri.

Fenomena ini ternyata dibaca oleh pabrikan pabrikan otomotif China Geely yang bersiap memasukan varian baru berjenis MPV pada tahun 2011 mendatang.

Rencananya Geely akan segera memasukan sebuah varian MPV yang di China bernama Englon SV5. Wajah mobil anyar ini sendiri saat ini sedang terpajang apik di stand Geely yang ada di Beijing Auto Show yang baru saja dibuka akhir pekan ini.

"Tahun depan rencananya masuk," ujar Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono di sela-sela Beijing Auto Show seperti dilaporkan reporter detikOto Syubhan Akib, Jumat (30/4/2010).

Budi berharap dengan datangnya mobil ini ke tanah air, pasar Geely akan semakin terbuka lebar. Terlebih kabarnya, mobil ini akan dibanderol dengan harga 20-30 persen lebih murah dari Toyota Avanza namun dengan spesifikasi yang tidak kalah
bagus.

"Pasar Indonesia menginginkan mobil jenis ini, karena itulah kami berniat memasukkannya," tandas Budi.

Englon SV5 sendiri merupakan sebuah MPV 7 seater yang menggendong 2 pilihan mesin yakni 1.299 cc dan 1.498 cc. Dengan penampilannya, Englon SV5 terlihat tidak kalah dengan parbikan Jepang yang sudah sejak lama merajai kelas ini.

"Pintunya penumpangnya sliding door, kami minta agar itu dibuat jadi sliding door elektrik dan mereka setuju, jadi nanti mobil ini akan lebih modern tapi dengan harga yang lebih terjangkau kantong," ujar salah satu pemilik diler Geely di Indonesia yang terlihat sedang berkunjung ke Beijing Auto Show.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes