Upload Video "Ariel-Luna" Lewat Perangkat Mobile

Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo, yang ditunjuk Mabes Polri sebagai tenaga ahli yang menganalisis video adegan mesum pasangan mirip artis Ariel dengan Luna Maya dan Cut Tari, mengungkapkan, bahwa pelaku penyebaran mengunggah video itu dengan menggunakan perangkat mobile.

"Video itu di-upload menggunakan perangkat mobile. Upload pertama di Bandung," kata Roy, di sela Raker Komisi I dengan Kementerian Kominfo, Rabu (16/6/2010), di gedung DPR, Jakarta.

Hal tersebut sekaligus menepis kabar yang menyebutkan bahwa video diunggah dari Amerika Serikat.

Pengunggah, lanjutnya, kemudian mengarahkan dan mengirimkan video tersebut ke sebuah forum yang diduga forum sebuah media harian nasional. Namun, Roy tak menyebut nama media tersebut. "Mungkin maksudnya mengarahkan ke media agar cepat penyebarluasannnya dan menjadi berita besar," kata Roy.

Sebelumnya, berdasarkan hasil analisisnya, Roy memastikan bahwa tiga video yang beredar adalah asli tanpa unsur rekayasa. Hanya saja, apakah pelakunya benar para artis yang diduga, ia berharap pihak kepolisian bisa menindaklanjutinya tanpa keraguan.

Salah satu cara, dengan melakukan uji fisik yang kabarnya akan dilakukan oleh Mabes Polri yang menangani kasus ini. Artis-artis yang diduga, Ariel, Luna dan Cut Tari sendiri, hingga menjelang dua pekan beredarnya video tersebut belum memberikan klarifikasi apakah orang-orang yang ada di dalam video itu mereka atau bukan.kompas

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes