Mitsubishi Australia Tarik Strada Triton

AUSTRALIA- Badai recall masih saja menyelimuti pabrikan automotif Jepang. Kali ini yang harus menarik kendaraan produksinya adalah Mitsubishi.

Produsen mobil berlambang tiga berlian itu pekan ini harus menarik 42.525 unit pikap dan double cabin Strada Triton di Australia yang diproduksi antara Oktober 2006 hingga Januari 2009. Demikian dilansir Themotorreport seperti dikutip okezone, Kamis (3/6/2010).

Masalahnya pada kendaraan ini ditemukan sistem balljoint pada suspensi yang kurang beres. Baut pada bagian suspensi itu rawan kendor dan menyebabkan munculnya suara bising dari bagian kaki-kaki.

Bahkan kemungkinan terburuk baut itu bisa lepas serta membahayakan bagi para penumpang di dalamnya.

"Pada kasus ini baut di balljoint tersebut mudah kendor dan menimbulkan suara ketukan yang cukup mengganggu, namun belum ada laporan kecelakan terkait masalah tersebut," ungkap Juru Bicara Mitsubishi Australia Lenore Fletcher.

Mitsubishi akan mengirimkan pemberitahuan secara tertulis bagi setiap pemilik Starda Triton yang memiliki potensi masalah tadi dan memperingatkan setiap diler resmi Mitsubishi untuk melakukan perbaikan secara cuma-cuma.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes