iPhone CDMA Segera Diproduksi

Pegatron Technology, produsen board dan komponen elektronik yang merupakan anak perusahaan Asustek, produsen motherboard terkemuka, kabarnya telah menerima pesanan. Disebutkan, perusahaan asal Taiwan tersebut akan membuat iPhone berbasis CDMA.

Seperti dikutip dari DigiTimes, Jumat 14 Mei 2010, Apple berharap Pegatron akan mampu memproduksi 10 juta unit iPhone CDMA per tahun. Adapun pesanan tersebut akan mulai berkontribusi pada pendapatan perusahaan itu mulai Agustus atau September 2010.

Sebelum ini, Pegatron Technology, yang berdiri sendiri sejak lepas dari Asustek Computer pada 2008, terus diliputi ketidakpastian seputar perpisahan merek dan kontrak bisnis manufaktur mereka.

Pasalnya, pelanggan utama mereka termasuk Dell dan Toshiba telah mengurangi pesanan mereka pada Pegatron dan Asustek. Menurut sejumlah pengamat, langkah tersebut diambil kedua produsen notebook itu untuk mengurangi konflik dan mencari pembuat notebook lainnya.

Bahkan untuk produksi smartphone Garmin-Asus, sebagian pembuatan model A50 dan A10 telah dialihkan ke Foxconn.

Dengan pesanan yang semakin berkurang di berbagai bidang, beberapa waktu belakangan Pegatron berusaha mencari klien di industri lain termasuk LCD TV dan tablet PC.

Pengamat menyebutkan, pesanan dari Apple untuk memproduksi iPhone ini merupakan langkah ke arah yang tepat untuk kembali menyeimbangkan bisnis Pegatron.vivanews

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes