GM Indonesia Perkenalkan Chevrolet Cruze

Setelah Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Chevrolet Cruze, November 2009 lalu (baca kompas.com: "Menjajal Chevrolet Cruze di Trek F1 Marina Bay", 8/12/2009) kini sedan andalan PT General Motors Autoworld Indonesia (GM Indonesia) itu resmi masuk pasar Indonesia. Peluncuran berlangsung di hall utama, Senayan City, Jakarta Selatan, hari ini (15/3/2010).

Cruze ditawarkan dalam dua varian, dibekali mesin berkapasitas 1,8-liter dengan sistem transmisi matik dan manual lima percepatan. Untuk manual, Cruze dibandrol Rp309 juta dan matik Rp335 juta per unit.

"Segmen ini tak terlalu besar di pasar, kami menargetkan penjualan 200-250 unit Sepanjang tahun ini," ujar Mukiat Sutikno, Managing Director PT GM AutoWorld Indonesia (GMAWI) di sela peluncuran Cruze.

Performa yang dimiliki sedan dengan desain berbentuk kupe ini, tenaga maksimum 139 hp @6.200 rpm dengan dukungan fitur teknologi Double Continuous Variable Cam Phasing (DCVCP). Sama dengan VVT-i pada Toyota atau VTEC pada Honda. Fungsinya, untuk mempereloh tenaga dan torsi yang tinggi. Kelebihan lain, pemakaian bahan bakar irit dan emisinya lebih rendah.

Mukiat menambahkan, kehadiran Cruze tak hanya menunjukkan Chevrolet masuk ke segmen sedan tetapi lebih luas lagi. Pada masa mendatang, lanjut Mukiat, Chevrolet berencana meluncurkan dua unit produk baru per tahun.

"Kehadiran Cruze menunjukkan produk-produk lain yang akan mengikuti masuk ke segmen-segmen yang belum pernah terjamah di Indonesia dengan karakteristik yang dinamis," papar Mukiat.[kompas]

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes