Waspada Lahar Dingin Kelud, Jembatan Kandangan Sementara Di Tutup

Petugas menutup Jembatan Kandangan ketika lahar dingin mengalir sekitar pukul 17.30 WIB. Tapi saat ini masih belum pasti apakah masih dibuka Jembatan ini atau memang sudah ditutup.

Pemerintah Kabupaten Kediri menghimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas dibantaran sungai yang berhulu di Gunung Kelud.  Lahar pasca erupsi Gunung Kelud sudah mulai mengalir di beberapa sungai di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (18/2/2014). Aliran lahar terbentuk karena wilayah puncak Gunung Kelud terjadi hujan sehingga material vulkanik mengalir ke kaki gunung tersebut.

Penasaran membuat warga berbondong-bondong datang untuk melihat aliran lahar dingin disekitar Jembatan Kandangan di atas Sungai Konto. Jembatan Kandangan ialah jalur penghubung antara Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Malang.

Hingga pukul 21.30 WIB, warga masih terlihat berada di sekitar Jembatan Kandangan. Dengan ramainya warga membuat lalu lintas agak tersendat. Dilansir dari republika bahwa aliran dingin membawa material pasir yang menumpuk dipinggiran Sungai tersebut. Hujan terus turun sementara air mengalir namun relatif tidak deras.
image : republika.co.id [source]

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes