AS Terus Desak Mubarak Segera Mundur

Washington: Pemerintah Amerika Serikat terus mendesak Presiden Husni Mubarak agar segera meletakkan jabatannya demi menghindari kerusuhan lebih besar antara kubu pendukung dan penentangnya.

Desakan itu disampaikan langsung Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton kepada Wakil Presiden Omar Suleiman melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Hillary juga meminta pemerintah Mesir segera menyelidiki kerusuhan antar-dua kubu di Kairo yang menewaskan sedikitnya 4 orang dan melukai lebih dari 600 lainnya. Menurut Hillary, seluruh pihak yang bertanggung-jawab harus dihukum seberat-beratnya.

Menurut Hillary, jika pemerintah Mesir tidak segera berdialog dengan seluruh pihak, termasuk kelompok oposisi, kekerasan di Mesir dikhawatirkan bertambah parah.

Sementara itu, Menlu Rusia Sergei Lavrov berharap krisis di Mesir segera berakhir. Lavrov juga meminta seluruh elemen politik di Mesir, agar mencari jalan keluar terbaik, tanpa campur tangan dari pihak-pihak asing.

Ungkapan serupa juga disampaikan Menlu Jerman Guido Wester-welle. Menurut dia, perubahan secara demokratis harus segera berlangsung di Mesir guna mencegah bertambahnya jumlah korban.metrotvnews

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes