Vettel: Rekor Ada untuk Dipecahkan

Sebastian Vettel berpendapat suatu rekor adalah sebuah tantangan bagi siapa pun untuk memecahkannya. Pembalap Jerman itu pun siap untuk menorehkan rekor baru sebagai juara dunia termuda.

Rekor juara dunia termuda saat ini masih dipegang Lewis Hamilton. Pembalap asal Inggris tersebut menjadi kampiun di musim 2008 ketika usianya 23 tahun 301 hari.

Rekor tersebut kemungkinan bisa dipecahkan pada musim ini. Adalah Vettel yang menjadi kandidat terkuat menorehkan catatan anyar sebagai raja dunia termuda di kompetisi jet darat.

Vettel lahir pada 3 Juli 1987. Itu berarti ketika musim kompetisi berakhir pada 14 November mendatang, andai pembalap Red Bull itu menjadi juara dunia, usianya masih lebih muda dari Hamilton.

"Rekor merupakan sesuatu untuk dipecahkan, dan bisa melakukan hal tersebut merupakan hal yang bagus untuk diingat," kata Vettel seperti dilansir dari Motorsport-Magazin edisi Juni.

Memasuki sepertiga perjalanan musim, Vettel ada di peringkat kelima klasemen sementara. Ia tertinggal 15 angka dari rekan satu timnya Mark Webber yang ada di puncak.

Vettel memang bertekad menjadi juara. Tapi ia tetap mementingkan Red Bull terlebih dahulu. "Soal pemecahan rekor bukan sesuatu yang diperhitungkan saat ini. Yang terpenting adalah untuk mengamankan titel. Bila tidak di tahun 2010, maka kami bisa juara di musim depan atau setidaknya dua musim lagi."

Akhir pekan kemarin sebuah aksi Vettel di GP Turki "merusak" perjalanan Red Bull di kompetisi musim ini. "Yang jelas ini bukan tahun pertama saya sebagai pembalap F1. Saya cukup sering mengalami situasi seperti akhir pekan kemarin. Dari situ saya mempelajari bahwa sungguh penting untuk tetap membuka telinga dan mata serta belajar dari kesalahan," tutup pria yang memulai debutnya di F1 tahun 2007 itu.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes