Survei: Game Aplikasi Wajib di Ponsel

CALIFORNIA - Saat ini perangkat genggam sudah mengarah kepada pemanfaatan jauh dari sekedar hanya untuk telepon dan berkirim pesan singkat saja. Pengguna handset sekarang sudah menjadi kebutuhan untuk memasukkan aplikasi-aplikasi yang diinginkan.

Baru-baru ini sebuah survei telah dilakukan oleh Nielsen untuk mengetahui sejauh mana aplikasi yang penting dan populer yang digunakan di dalam sebuah device. Hasilnya, game adalah aplikasi yang paling sering di diunduh pada perangkat mobile.

Menurut data tersebut, aplikasi Game digunakan oleh 65 persen pengguna ponsel cerdas, dan 59 persennya melalui ponsel yang mendukung aplikasi tersebut. Game mengalahkan aplikasi jejaring sosial dengan 54 persen pada ponsel cerdas, dan 46 persen di ponsel biasa.

Dan yang mengejutkan dalam survei tersebut, Facebook, Google Maps dan aplikasi perkiraan cuaca adalah aplikasi yang paling populer di seluruh smartphone.

"Sementara Apple adalah aplikasi mobile yang terbaik saat ini, disususl BlackBerry, Android dan perangkat lain juga memiliki sejumlah aplikasi yang tersedia di toko mereka, ataupun yang dioperasikan oleh penyedia layanan mobile," jelas Nielsen di posting blognya, yang dikutip TG Daily, Kamis (3/6/2010).

"Ponsel cerdas diperkirakan akan mengalahkan perangkat ponsel di Amerika Serikat pada tahun 2011, maka tak bisa dipungkiri popularitas aplikasi mobile akan bertumbuh lagi," tambahnya.

Survei yang dilakukan oleh lebih dari 4.200 orang selama sebulan terakhir tersebut menemukan hal penting lainnya termasuk:

1. Jejaring Sosial: Facebook merupakan aplikasi favorit, tapi MySpace sangat populer di kalangan remaja, sedangkan LinkedIn menarik 25 sampai 44 orang dewasa.
2. Berita / cuaca: Weather Channel digunakan oleh 58 persen pengguna perangkat mobile.
3. Aplikasi Belanja: Amazon dan eBay memimpin dengan presentase 57 persen dan 41 persen.
4. Aplikasi Musik: iTunes, Pandora, Sirius XM lebih menarik untuk laki-laki, sementara hampir merata dirasakan Yahoo Musicsplit.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes