Rooney Minta Maaf ke Fans Inggris

CAPE TOWN - Sikap tidak terpuji kembali diulangi striker Timnas Inggris Wayne Rooney pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel). Dia dengan sengaja mencomoh fans yang selalu setia mendukung The Three Lions di setiap pertandingan.

Akibat kejadian memalukan tersebut, bintang Manchester United tersebut langsung menyampaikan permohan maaf. hal itu terjadi karena frustasi tidak mampu membantu Inggris meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Kejadian itu berawal ketika Rooney akan meninggalkan lapangan setelah Inggris hanya bermain tanpa gol melawan Aljazair. Mantan pilar Everton tersebut berjalan mendekati lensa kamera dan melayangkan pernyataan cemooh kepada fans Inggris.

Pemain 24 tahun tersebut terlihat tegang saat berjalan dari lapangan dan mendekati kamera televisi untuk menyatakan, "Bagus melihat fans tim Anda, huuuu untuk Anda," cetus Rooney seperti dilansir reuters, Minggu (20/6/2010).

Ini merupakan tindakan tidak terpuji kali kadua yang dilakukan Rooney di dua Piala Dunia secara beruntun. Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Rooney menginjak paha bek Timnas Portugal Ricardo Carvalho. Akibatnya, Rooney diganjar kartu merah.

"Saya refleks mengatakan sesuatu saat merasa frustrasi karena buruknya hasil pertandingan," kata Rooney seperti dirilis Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

"Atas kejadian itu, saya mohon maaf karena melakukan tindakan kurang terpuji di akhir pertandingan." tegasnya.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes