Pesawat Obama Mendarat di Bali

DENPASAR - Pesawat US Air Force yang mengangkut kebutuhan logistik Presiden Amerika Barrack Obama mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/5/2010).

Kedatangan pesawat jenis Boeing C-17 Globe Master itu sekira pukul 17.00 Wita, dengan pengamanan super ketat. Begitu pesawat selamat mendarat, langsung merapat ke landasan Base Operasional Bandara.

Sejumlah personel dengan pakaian lengkap militer itu, dengan sigap segera menurunkan satu persatu peralatan seperti komunikasi, dan kebutuhan logistik kepresidenan lainnya.

Pengamanan datangnya pesawat tersebut cukup ketat, puluhan person TNI AU langsung mensterilkan lokasi dari media. Para wartawan yang mencoba mendekati pesawat guna mendokumentasikan pesawat, dihalau petugas.

Dari informasi yang dihimpun, pesawat bernomor lambung 7170 itu, mengangkut sejumlah peralatan dan logistik yang akan dipakai selama kunjungan Presiden Obama ke Pulau Dewata.

Hingga kini belum diperoleh konfirmasi lebih jauh seputar kedatangan pesawat militer negera adidaya tersebut. Humas TNI AU Ngurah Rai, Kapten Reynaldi, enggan berkomentar banyak. "Saya tidak bisa sampaikan informasi, nanti kalau sudah ada instruksi dari pusat akan kami sampaikan ke media, mohon bersabar ya," ujar Reynaldi melalui ponselnya.

Dikonfirmasi terpisah terkait kesiapan pengamanan Obama, Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Wayan Suarjaya mengatakan, pihaknya bersama aparat terkait lainnya baru akan menggelar rapat koordinasi besok Kamis (3 Juni ). "Nanti tunggu hasil rapat koordinasi dulu seperti apa bentuk pengamanannya," sergahnya.

Sementara Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan karena kedatangan Obama bertepatan dengan Pesta Kesenian Bali PKB ke 32, kemungkinan Obama akan diajak untuk melihat lokasi pameran dan pesta kesenian yang menelan dana hingga Rp5 miliar tersebut.

"Selain mengunjungi obyek wisata, kami telah sampaikan agar Presiden Obama berkenan melihat PKB," kata Pastika kepada wartawan di kantor Gubernuran di Renon, Denpasar.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes