Gerrard Kapten Sempurna

LIVERPOOL – Cedera yang dialami bek dan kapten Inggris Rio Ferdinand, membawa berkah tersendiri bagi Steven Gerrard. Stevie-G menerima tongkat estafet kapten The Three Lions dari Ferdinand yang tidak bisa tampil di Afrika Selatan nanti.

Mantan pelatih Liverpool Gerard Houllier, sangat yakin dengan kapabilitas Steven Gerrard sebagai pemimpin Inggris. Sosok dan pengalaman Gerrard diyakini sebagai yang paling sempurna dalam menggantikan Ferdinand.

Pemain 30 tahun tersebut secara kebetulan mendapat kesempatan menjabat kapten kesebelasan, setelah Ferdinand absen karena mengalami cedera lutut seusai latihan akhir pekan lalu. Bek Manchester United ini harus mengubur impiannya berlaga di Piala Dunia 2010.

Houllier sendiri cukup mengenal Gerrard yang pernah dilatihnya pada era 1998 hingga 2004. Dia menegaskan jika jenderal lapangan tengah tersebut akan menjawab tantangan dari Fabio Capello dengan permainan brilian.

"Saya bangga dengan Stevie. Ini adalah penghargaan yang bagus bisa menjadi kapten Inggris. Dia harus bermain luar biasa dalam sebulan kejuaraan. Gerrard adalah pemenang dan dia tidak pernah menyerah," jelas Houllier kepada BBC Radio 5 program Live's Sportsweek, Senin (7/6/2010).

“Sebagai pemain, dia memiliki contoh mental dan fisik di atas rata-rata. Bersamanya, pertandingan akan berakhir baik dan dia sosok pemain yang bertanggung jawab dengan tim," puji Houllier.

Pelatih asal Prancis tersebut meyakini Inggris akan menjadikan kegagalan tampil di Euro 2008, sebagai motivasi untuk bisa berpretasi di Piala Dunia 2010.

“Inggris sudah frustasi di Swiss dan Austria dua tahun lalu. Mereka akan menebusnya di kejuaraan kali ini. Dengan terbentuknya kumpulan pemain hebat seperti Wayne Rooney dan Frank Lampard, saya rasa empat besar bukanlah hal mustahil," jelas Houllier mengenai peluang Inggris.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes