Ford Jejalkan Fitur Google Maps di Model Terbarunya

DETROIT- Automotif dan teknologi informasi kini sepertinya tak bisa lagi dipisahkan. Belakangan makin banyak kendaraan yang dijejali perangkat komputerisasi untuk bisa tetap terhubung dengan dunia.

Tak ketinggalan dengan Ford. Pabrikan Amerika Serikat (AS) ini mengumumkan penambahan fitur Google Maps pada kendaraan terbaru mereka.

Layanan baru tersebut akan diluncurkan akhir bulan ini untuk semua model Ford lansiran 2010-2011 yang sudah dilengkapi dengan SYNC TDI.

"Dengan Send to SYNC, pengemudi bisa menetapkan tujuan perjalanan mulai dari rumah atau tempat kerja mereka masing-masing hingga ke tujuan," tutur Director of Ford Connected Services Solutions Organization, Doug VanDagens, seperti dikutip dari Autoevolution, Minggu (13/6/2010).

Jadi, katanya, ketika masuk ke mobil Anda, alat itu bisa menunjukkan jalan kemana Anda harus pergi. Alat tersebut bisa dengan mudah menunjukkan peta dari sebuah lokasi meninggalkan peta cetak yang selama ini mungkin banyak digunakan oleh para pengemudi.

"Alat ini juga bisa tetap membantu pengemudi agar pandangan mereka tetap tertuju ke jalan," tambahnya.

Send to SYNC dikembangkan oleh para tim teknisi Ford yang memungkinkan sebuah sistem menunjukkan informasi terntentu dengan terhubung melalui GPS serta bisa dioperasikan dengan perintah suara.

Melalui Google Maps itu maka layanan penunjuk lokasi tersebut bisa dilakukan melalui jaringan web kepada pengemudinya.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes