Dengan Tiger Baru, Honda Optimistis Tetap Dominasi Motor 200 cc

Yakin dengan ketangguhan dan kehandalan mesin 200 cc yang ada pada Honda Tiger, Honda optimistis tetap merengkuh pasar motor sport 200 cc.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Julius Aslan dalam siaran pers yang diterima detikOto, Senin (7/6/2010).

"Kami yakin kehadiran varian baru dan refreshment atas tampilan model sebelumnya akan semakin memperkokoh dominasi Honda di segmen sport 200 cc," ujarnya.

Jika sebelumnya hanya mengandalkan Tiger dengan dua lampu asimetris, kini AHM memperbanyak varian Tiger dengan headlight tunggal (rounded single headlight). Honda Tiger dengan lampu tunggal ini menurut Honda menonjolkan desain motor cruiser modern.

Dilengkapi dengan visor pada bagian atas lampu utama membuat penampilan varian baru model sport ini tampak lebih sporty dan gagah.

Selain itu, desain baru pada bracket alumunium penyangga lampu depan dan panel meter yang dilapisi warna chrome.

Sementara itu, varian lama Honda Tiger juga mengalami perubahan striping dan warna bodi.

Sementara mesinnya tidak mengalami perubahan, tetap mengusung mesin 4 langkah OHC, pendinginan udara yang memberikan daya maksimum 16,7 PS pada 8.500 RPM dan torsi maksimum 1,60 kgf.m pada 7.000 RPM.

Julius menambahkan kendati volume penjualannya tidak sebesar segmen motor bebek dan skutik, pertumbuhan penjualan motor tipe sport relatif stabil. Kontribusi tipe sport ini di pasar motor nasional berkisar 8 persen hingga 10 persen.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes