Kesempatan Terbaik Tim-tim Afrika

Bermain di kontinen sendiri menumbuhkan optimisme lebih di kalangan tim-tim Benua Hitam. Menurut penyerang Nigeria John Utaka, setiap tim Afrika bisa mencapai prestasi tinggi di Piala Dunia 2010.

"Ini adalah peluang terbaik Afrika untuk memenangi Piala Dunia. Kami ingin mengambil keuntungan penuh dengan bermain di depan penonton Afrika, yang mana itu buatku menambah advantage bagi semua tim Afrika di Afrika Selatan," ujar penyerang Nigeria yang bermain di klub Portsmouth, John Utaka.

"Tak diragukan lagi, kami bisa melaju ke semifinal turnamen. Barangkali ini agak menakutkan, tapi mungkin saja kalau kami memiliki persiapan yang memadai dan lalu percaya diri."

Selain tuan rumah dan Nigeria, tim Afrika lain yang tampil di Pial Dunia tahun ini adalah Pantai Gading, Ghana, Kamerun dan Aljazair.

Utaka hampir satu tahun dipinggirkan timnas Nigeria, dan absen di Piala Afrika 2010. Akan tetapi, baru-baru ini ia dilibatkan lagi dan punya kans untuk masuk skuad "Elang Super" di Afsel. Jika bisa membantu Portsmouth memenangi Piala FA tahun ini, kesempatan itu bisa lebih besar lagi.

Nigeria berada di Grup B bersama Argentina, Korea Selatan, dan Yunani. Empat tahun lalu mereka gagal lolos ke putaran final di Jerman, setelah selalu tampil di tiga Piala Dunia sebelumnya.

"Kami menghormati Argentina, Yunani dan Korea Selatan. Tapi mereka akan menemui kesulitan menghadapi kami," tukas pemain berusia 28 tahun itu.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes