Demi Barca, Xavi Pertaruhkan Piala Dunia

Barcelona jelas bangga punya Xavi Hernandez. Tak cuma mumpuni, dia juga berdedikasi tinggi karena rela membela The Catalans dalam keadaan cedera, yang bisa menghilangkan peluangnya ke Piala Dunia.

Usai didepak Inter Milan dari Liga Champions, Xavi mengalami cedera dan dikhawatirkan tak bisa memperkuat Barcelona saat menghadapi Villarreal di Liga Champions. Gelandang internasional Spanyol itu bermasalah dengan betisnya.

Namun Xavi ternyata tetap merumput di El Madrigal dinihari tadi. Dia juga memberi kontribusi besar dengan satu gol serta berperan dalam terciptanya dua gol lain tim tamu dalam laga yang berkesudahan 4-1 tersebut.

Diakui Josep Guardioloa, keputusan untuk tetap tampil meski didatangi cedera yang terus menerus mendatangai bisa membahayakan peluang pesepakbola 30 tahun itu tampil di Piala Dunia, yang tak sampai dua bulan lagi dimulai.

"Dia punya cedera yang jika terus-terusan kambuh akan bisa membuat dia tak tampil di Piala Dunia," sahut Guardiola dalam konferensi pers seperti dikutip dari Reuters.

"Dia berkomitmen pada klubnya dan jadi contoh buat semua orang. Untuk alasan ini dia layak untuk disebut sebagai gelandang terbaik di sepanjang sejarah klub ini," lanjut pelatih yang musim lalu memberi Barca enam gelar itu.

Xavi, bersama Andres Iniesta dan Sergio Basquets adalah trio lini tengah Barca yang hampir dipastikan juga akan menggalang lini tengah La Furia Roja. Sama seperti Xavi, cedera saat ini juga tengah mendatangi Iniesta.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes