Fitur-fitur Canggih All New Odyssey

Honda baru saja meluncurkan secara resmi generasi keempat dari MPV premium mereka, All New Odyssey. Lalu, apa saja sih yang berubah pada All New Odyssey?

Dari tampilan, sepertinya Honda mencoba kompromis dengan selera pasar di Indonesia. Tidak seperti desain model generasi ketiga yang dinamis dan futuristik, generasi keempat All New Odyssey tampil lebih konservatif.


Spesifikasi teknis

Mesin
4 silinder inline i-Vtec DOHC DBW Turbo Boost Resonator
Kapasitas mesin
2.354 cc
Transmisi
5 speed otomatis
Tenaga maksimal
180 PS
Torsi puncak
22.2 kgm
Fitur kabin
Monitor layar sentuh, kamera parkir, kursi
belakang bisa terlipat otomatis dengan satu tombol
Fitur keamanan
ABS, EBD, ESP, Motion Adaptive EPS + VSA, G-Con + ACE
Harga
Rp 536 juta On The Road


Karakter bodi rebah dan membulat dari versi sebelumnya hilang, meski Honda menyatakan ada penambahan lebar ruang kabin sebanyak 4 cm, dengan masing-masing 2 cm pada sisi kanan dan kiri.

Namun, bila masuk ke dalam kabin, Anda benar-benar akan dimanjakan oleh fitur-fitur canggihnya, yang menurut Honda akan menebus tuntas kepuasan Anda karena sudah rela merogoh kocek mencapai Rp 536 juta untuk All New Odyssey.

Lampu depan All New Odyssey sudah mengusung teknologi HID-auto levelling, dimana lampunya dapat mengikuti kontur jalan, sehingga tetap aman dan tidak menyilaukan pengguna jalan lain.

Masuk ke dalam kabin, penumpang akan disuguhkan dengan monitor layar sentuh yang bisa menyuguhkan berbagai macam hiburan selama berkendara.

Begitu juga untuk kemudahan utilitas pengangkutan barang. Cukup dengan menekan satu tombol, bangku baris ketiga paling belakang bisa melipat secara otomatis, sehingga tidak merepotkan.

Kemudian, ini yang patut diacungi jempol, yaitu fitur keamanannya. Bayangkan saja, All New Odyssey sudah mendapat rating bintang enam dari lembaga standar keselamatan di Jepang.

Motion Adaptive EPS plus VSA. Dengan fitur ini, separah apapun anda mengemudi, gejala oversteer dan understeer akan hilang, karena tidak hanya roda, stir pun bisa digerakkan secara otomatis ketika terjadi situasi panik pada pengemudi.

Dalam kondisi panik, bila anda menggerakkan stir ke arah yang salah, komputer secara otomatis akan membuat stir menjadi berat, dan sebaliknya, menjadi ringan ke arah yang benar, sehingga posisi mobil bisa distabilkan kembali.

Tentunya, fitur tersebut benar-benar akan memandu anda secara otomatis ketika mobil dalam kondisi darurat, dan mengembalikannya pada posisi semula yang stabil.

Honda mengklaim, Motion Adaptive EPS plus VSA merupakan yang pertama ada di mobil segmen MPV premium, sehingga benar-benar menegaskan nilai dari sebuah All New Odyssey.

Bagaimana mesinnya? Dari segi performa, New Odyssey didukung oleh mesin i-VTEC DOHC DBW berkapasitas 2.400 cc yang mampu menghasilkan kekuatan maksimal 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 22.2 kgm pada 4.500 rpm.

Meski mesin masih sama dengan generasi sebelumnya, Honda menambahkan daya sekitar 20 ps dari Odyssey generasi ketiga yang diluncurkan pada 2005 tahun lalu. Namun torsi mesin tetap sama tidak mengalami perubahan. Transmisi otomatis 5 percepatan masih dipertahankan dengan teknologi tiptronik.

Sementara untuk menambah kenyamanan ketika perjalanan jauh di jalan tol, Odyssey sudah memasukkan fitur cruise control yang memungkinkan Anda mengendarakan mobil dengan kecepatan konstan sambil mengistirahatkan kaki saat berkendara.

Selain itu fitur rear parking camera tentunya membantu Anda ketika memarkirkan mobil seharga hampir Rp 600 juta ini.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes