Wulan Guritno Nujuhbulanan Pakai Adat Eropa

Usia kandungan Wulan Guritno sudah berusia 7 bulan. Ia pun akan mengadakan pesta nujuhbulanan. Namun pesta nujuhbulanan Wulan akan digelar dengan adat Eropa. Wah bagaimana tuh?

Sebenarnya, jelas Wulan, tidak jauh berbeda dengan nujuhbulanan adat Jawa. Hanya saja di Eropa, pesta nujuhbulanan sering disebut dengan nama 'baby shower'.

"Kalau baby shower itu ada surprise dari suami, pesta kecil, dan Banjiran hadiah untuk si baby. Kami juga mengadakan pengajian untuk mendoakan si baby," kata istri Adilla Dimitri itu saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2010) malam.

Alasan Wulan menjalankan tradisi nujubulanan versi Eropa itu karena ia bukan hanya berdarah Jawa. Wulan juga merasa harus menjalankan adat dari orang tuanya yang berasal dari Ingris.

"Waktu nikah kemaren (menikah) sudah 100 persen adat (Solo-red) ya. Saya kan setengah orang Indonesia, setengah orang inggris juga, Saya ingin ngerasain adat Ingris," tutur perempuan kelahiran 14 April 1980 itu.

Diusia kehamilannya yang ketujuh itu Wulan sudah tahu jenis kelamin sang calon bayi. Namun ia akan merahasiakannya kepada publik. Selain itu, Karena sudah tahu jenis kelamin calon bayinya, Wulan dan sang suami pun sudah mulai berbelanja keperluan bayi.

"Sekarang sudah 7 bulan, jadi sekarang sudah masanya shopping time. Beli-beli ini itu, udah tunjuk toko mana yang dipilih untuk membeli keperluan baby," jelas bintang film 'Gie' itu.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes