Mourinho Berisiko dengan Sneijder

Keputusan penuh risiko diambil Jose Mourinho jelang pertemuan dengan Barcelona. Meski belum pulih benar dari cedera, Wesley Sneijder dipastikan akan merumput di Nou Camp, Kamis (29/4/2010) dinihari nanti.

Menyusul cedera yang dialami saat menghadapai Atalanta di Liga Italia, Sneijder sempat dikhawatirkan tak akan bisa bermain di leg kedua semifinal Liga Champions. Gelandang asal Belanda itu bermasalah dengan otot kaki kirinya.

Namun beberapa jam lalu kabar bagus mendatangi kubu Nerazzurri. Meski tidak mengabarkan secara pasti kondisi Sneijder, Inter memastikan membawa mantan pemain Real Madrid itu ke Barcelona.

Belakangan, dalam konferensi pers jelang laga, Jose Mourinho malah memastikan kalau dirinya akan tetap memainkan Sneijder. Kondisi yang diakuinya sedikit dipaksakan.

"Sneijder dalam kondisi baik dan dia akan bermain. Kita lihat saja apakah dia akan bisa bermain 100% di seluruh pertandingan, namun dipastikan dia akan bertanding," tegas Mourinho di Reuters.

Besarnya peran Sneijder dalam sukses yang diraih Inter musim ini sepertinya membuat Mourinho tak punya pilihan untuk memainkannya. Apalagi Sneijder juga terpilih sebagai man of the match pada pertemuan pertama lalu.

Namun memaksakan pemain yang belum pulih untuk merumput jelas juga sangat membahayakan. Salah-salah cedera Sneijder bisa makin parah, yang membuat dia bisa absen di sisa musim ini. Kondisi tersebut jelas merugikan Inter yang masih berambisi mengejar Treble Winners.

"Kondisinya sulit buat saya karena ada banyak pertandingan penting masih menunggu, tapi saya harus mengambil risiko terhadap dirinya." pungkas Mourinho.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes