Ford Start, Mobil Konsep Bertampang Kartun

City car sepertinya memang akan terus menjadi tren dunia di masa depan. Saat ini hampir seluruh pabrikan mobil yang ada di dunia seolah berlomba membuat mobil jenis ini, tidak terkecuali Ford.

Pabrikan mobil asal Amerika tersebut menunjukan inovasinya di Beijing Auto Show dengan memperlihatkan mobil konsep Ford Start ke hadapan publik China.

Secara desain, Ford Start memiliki tampang yang cukup stylish dengan tubuh tambun yang membulat dari ujung depan hingga ke ujung belakang kendaraan.

Lekuk tubuh ini selain secara langsung telah membuat eksterior Ford Start jadi semakin manis, bentuk tubuh yang tambun dengan headlamp yang menyipit juga dipercaya mampu membuat aerodinamika kendaraan jadi semakin bagus.

Sementara ovel all bentuk bodi seperti telur (oval) tak seperti penampilan mobil mini zaman sekarang.

Terlebih mobil dua pintu yang mampu menampung empat penumpang ini pun juga menggendong mesin kecil khas mobil perkotaan yakni mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter yang didukung oleh transmisi manual 5 percepatan.

Dengan Start, Ford sepertinya ingin mencoba mengikuti tren global sekarang ini yang mengarah ke mobil-mobil bertubuh dan ber-cc kecil.

Langkah Start ini bisa jadi merupakan langkah lanjutan Ford setelah sebelumnya bekerja sama dengan Mazda untuk memproduksi Ford Fiesta.

Ford melengkapi Start dengan teknologi terkini serta "fun to drive" untuk masyarakat kota.

"Kami sangat berambisi memulai mobil konsep perkotaan yang diperuntukan untuk dipakai oleh kalangan komuter di kota megapolitan. Kami akan merancang apa yang Anda inginkan sehingga nantinya kalian pun akan mencintainya," ujar Direktur Desain Ford Freeman Thomas.

Sayang Ford belum bisa memastikan kapan mobil tersebut akan diproduksi massal.

Untuk diketahui, mobil itu sendiri hasil rakitan studio desain milik Ford yang berbasis di Irvine, California.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes