Nyaris Juarai GP Bahrain, Vettel Panen Pujian

Sebastian Vettel menjadi pembalap yang paling tidak beruntung dalam Grand Prix Bahrain, Minggu 14 Maret 2010. Sesudah memimpin hampir setengah lebih jalannya balapan, pembalap Red Bull itu malah finish di posisi keempat.

Yang menyakitkan lagi, jatuhnya Vettel ke posisi itu bukan karena kesalahan dirinya. Melainkan masalah teknis pada mobil balap yang dikendarainya.

"Sayang sekali. Kami sudah mengontrol balap hari ini dan berada dalam puncak strategi. Tadinya semua berjalan lancar," keluh Vettel seperti dilansir Reuters.

Meski gagal finish pertama, pujian tetap dilayangkan untuk pemuda asal Jerman itu. Acungan jempol datang dari klub induknya, Red Bull.

Menurut team principal Christian Horner, Vettel sudah melakukan yang terbaik. Hanya saja, kata Horner, terkadang balap seperti ini memang kejam.

"Dia sangat brilian. Apa yang luar biasa darinya hari ini adalah ia memimpin balap sejak awal. Tapi dia kebingungan karena semua masalah dan hanya menyesuaikan cara mengemudinya dengan berusaha sangat keras di beberapa lap akhir," kata Horner.

Kesalahan teknis memang harus dibayar mahal Vettel dengan disalip tiga pembalap. Pembalap pertama yang merebut posisinya adalah Fernando Alonso dan disusul kemudian dengan Felipe Massa. Hanya berselang beberapa lap, gantian Lewis Hamilton yang membuatnya terporosok ke peringkat empat.

Selepas menyentuh garis finish, Vettel langsung memberhentikan mobilnya di pinggir lintasan. Sementara Alonso dan Massa melakukan victory lap di atas Bahrain International Circuit.• VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes