iPad dan MacBook Gratis Sambut Para Mahasiswa

Pasokan piranti iPad siap didatangkan ke sebuah universitas untuk dibagikan pada para mahasiswanya. Tak hanya iPad, laptop MacBook 13 inch pun disiapkan untuk menyambut para pelajar ini.

Universitas mana yang memiliki program bagi-bagi produk Apple tersebut? Adalah Seton Hill University yang berlokasi di Pennsylvania yang bakal melakukan ide unik ini pada musim gugur 2010.

Dikatakan oleh pihak universitas, ada sejumlah keuntungan yang bisa didapat para mahasiswa akan piranti-piranti tersebut. Salah satunya adalah para pelajar akan diberikan akses penuh dalam menggunakan piranti itu baik selama kelas berlangsung ataupun untuk kepentingan personal.

Mereka bisa mendownload textbook dari iBook Store, melakukan catatan, berkomunikasi sampai berbagi file dengan profesor ataupun teman sekelasnya dan lain-lain.

Bukan hanya itu, pihak Universitas juga siap sedia untuk memperbaiki Mac milik mahasiswanya jika ada yang rusak lewat departemen IT mereka. Nah, jika si gadget sudah berusia 2 tahun, Seton Hill juga tak segan untuk menggantinya dengan yang baru.

Apakah piranti-piranti ini akan selamanya untuk dipinjamkan? Jawabannya adalah tidak, karena Seton Hill dalam situsnya mengatakan bahwa piranti itu bisa dimiliki oleh mahasiswanya saat mereka lulus.

Dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (31/3/2010), pemberian ini merupakan bagian dari program bernama Griffin Technology Advantage. "Seton Hill berkomitmen untuk menyediakan pelajarnya teknologi-teknologi terbaik dan alat pembelajaran yang kolaboratif," demikian pernyataan mereka.

Selain Seton Hill, rencana bagi-bagi iPad pada para pelajar juga menjadi pertimbangan pemerintah Australia.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes