Sehubungan dengan hal tersebut di atas,
Kementerian PANRB mengundang seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbaik
di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Provinsi untuk bergabung
bersama-sama melakukan percepatan reformasi birokrasi sebagai pejabat
Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) di lingkungan Kementerian PANRB
(Sekretaris Kementerian), dengan ketentuan sebagai berikut:
- Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil;
- Sedang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I.a/I.b) atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) minimal 2 (dua) tahun dengan memiliki pangkat Pembina Utama Madya (IV/d) serta telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tk. I;
- Berusia setinggi-tingginya 57 (lima puluh tujuh) tahun per tanggal 1 Oktober 2014;
- Kualifikasi pendidikan minimal magister/pasca sarjana (S2);
- Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
- Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat;
- Memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan;
- Sehat jasmani dan rohani; dan
- Telah menyerahkan SPT Pajak Tahunan 2 tahun terakhir
I. KETENTUAN PENDAFTARAN
a. Pengumuman pendaftaran secara online
dari tanggal 1 s.d. 21 April 2014 diubah menjadi tanggal 1 April s.d. 5
Mei2014 melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi di http://www.menpan.go.id;
b. Mengunduh (download) formulir Persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dan Daftar Riwayat Hidup pada alamat situs tersebut di atas;
c. Lamaran disampaikan melalui online dan Pos atau diantar sendiri langsung kepada:
Panitia Seleksi Bersama Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya
di Lingkungan Kementerian PANRB
u.p. Bagian SDM dan Organisasi
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta Selatan 12190
b. Mengunduh (download) formulir Persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dan Daftar Riwayat Hidup pada alamat situs tersebut di atas;
c. Lamaran disampaikan melalui online dan Pos atau diantar sendiri langsung kepada:
Panitia Seleksi Bersama Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya
di Lingkungan Kementerian PANRB
u.p. Bagian SDM dan Organisasi
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta Selatan 12190
dengan dilengkapi persyaratan-persyaratan sebagai berikut:
1) Surat lamaran (asli)
2) Persetujuan yang telah ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (asli)
3) Daftar Riwayat Hidup (asli)
4) Hasil cetak pendaftaran online
5) Fotocopy ijazah yang dipersyaratkan;
6) Fotocopy SK Pengangkatan dalam pangkat terakhir;
7) Fotocopy SK Pengangkatan dalam jabatan terakhir;
8) Fotocopy sertifikat mengikuti pendidikan dan pelatihan jabatan struktural terakhir;
9) Fotocopy DP-3 dalam 2 tahun terakhir;
10) Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah (dapat menyusul), yang terdiri dari:
a) keterangan Sehat Jasmani dari dokter umum;
b) keterangan Sehat Rohani dari dokter jiwa/psikiater
c) keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir;
11) Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dapat menyusul);
12) Fotocopy Laporan Harta Kekayaan (LHKPN) terakhir;
d. Batas waktu penerimaan surat pendaftaran tanggal 5 Mei 2014 pukul 16.00 WIB.
1) Surat lamaran (asli)
2) Persetujuan yang telah ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (asli)
3) Daftar Riwayat Hidup (asli)
4) Hasil cetak pendaftaran online
5) Fotocopy ijazah yang dipersyaratkan;
6) Fotocopy SK Pengangkatan dalam pangkat terakhir;
7) Fotocopy SK Pengangkatan dalam jabatan terakhir;
8) Fotocopy sertifikat mengikuti pendidikan dan pelatihan jabatan struktural terakhir;
9) Fotocopy DP-3 dalam 2 tahun terakhir;
10) Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah (dapat menyusul), yang terdiri dari:
a) keterangan Sehat Jasmani dari dokter umum;
b) keterangan Sehat Rohani dari dokter jiwa/psikiater
c) keterangan bebas narkoba yang dilengkapi dengan hasil pemeriksaan laboratorium dalam 1 (satu) bulan terakhir;
11) Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku (dapat menyusul);
12) Fotocopy Laporan Harta Kekayaan (LHKPN) terakhir;
d. Batas waktu penerimaan surat pendaftaran tanggal 5 Mei 2014 pukul 16.00 WIB.
II. JADWAL KEGIATAN
NO.
|
KEGIATAN
|
WAKTU |
1.
|
Pengumuman, Pendaftaran dan Seleksi Administrasi |
1 April – 5 Mei 2014
|
2.
|
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi |
7 Mei 2014
|
3.
|
Masukan atau Informasi dari masyarakat (uji publik) |
7 Mei – 5 Juni 2014
|
4.
|
Tes Kemampuan & Kepribadian |
8 Mei 2014
|
5.
|
Pengumuman hasil Tes Kemampuan & Kepribadian |
9 Mei 2014
|
6.
|
Tes Penulisan Makalah |
13 Mei 2014
|
7.
|
Pengumuman hasil Tes Penulisan Makalah |
19 Mei 2014
|
8.
|
Pemaparan/presentasi makalah |
21 – 22 Mei 2014
|
9.
|
Pengumuman hasil Seleksi Pemaparan Makalah |
23 Mei 2014
|
10.
|
Assessment Center |
30 – 31 Mei 2014
|
11.
|
Presentasi hasil uji publik dan Assessment Center ke Pansel |
4 – 5 Juni 2014
|
12.
|
Wawancara Akhir Pansel |
10 – 11 Juni 2014
|
13.
|
Penetapan 3 Calon terbaik |
12 Juni 2014
|
III. KETENTUAN LAIN
a. Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
b. Setiap perkembangan informasi Seleksi ini disampaikan melalui website Kementerian PANRB dengan alamat http://www.menpan.go.id. Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
c. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak benar, maka Kementerian PANRB berhak membatalkan hasil seleksi;
d. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
e. Mengundang masyarakat untuk memberikan masukan atau informasi mengenai Peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Masukan tersebut dapat disampaikan melalui:
1) Email : pansel.sesmenpan@menpan.go.id
2) Telepon/Fax : 021 – 7398382
3) SMS : 081212861665
a. Berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
b. Setiap perkembangan informasi Seleksi ini disampaikan melalui website Kementerian PANRB dengan alamat http://www.menpan.go.id. Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab pelamar;
c. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar telah memberikan data/keterangan tidak benar, maka Kementerian PANRB berhak membatalkan hasil seleksi;
d. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
e. Mengundang masyarakat untuk memberikan masukan atau informasi mengenai Peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Masukan tersebut dapat disampaikan melalui:
1) Email : pansel.sesmenpan@menpan.go.id
2) Telepon/Fax : 021 – 7398382
3) SMS : 081212861665
Catatan:
- Unduh Dokumen Pengumuman : Klik Disini
- Unduh Dokumen Daftar Riwayat Hidup : Klik Disini
- Unduh Dokumen Formulir Persetujuan : Klik Disini