Harga Tanah Jogja Naik Tiap Bulan, Tertinggi Ke-3 Setelah Bali dan Jakarta

Anda orang Jogja atau anda orang luar tetapi mau tinggal di Jogja. Jangan kaget kalau harga tanah di Jogja salah satu yang tertinggi di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Pertumbuhan properti semakin meningkat dan harga tanah pun sudah tak masuk akal lagi ujar DPD Real Estate Indonesia DIY Remigius Edy Waluyo saat dihubungi Harian Jogja.


Banyak para investor mencari tanah untuk dijadikan investasi yang menguntungkan. Beruntunglah orang jaman dulu yang sudah memiliki banyak tanah di Jogjakarta alias juragan tanah. Berbeda dengan tanah di dekat jalan raya besar, ramai dan pusat kota, kemungkinan harga tanah 1000 meter persegi bisa mencapai Milyaran rupiah kalau pembeli merasa ngebet mau beli tergantung kesepakatan antara dua belah pihak.. Gila. Mbahe bisa kaya dan anak cucu ne pun bisa kecipratan kayanya.

Remigius mengungkapkan harga tanah di wilayah Sleman dan kota Jogjakarta semakin mahal. Akibatnya pengembang ( Developer ) kini mulai melirik daerah lain. “Sekarang ini harga tanah sekitar Rp5 jutaan per meter perseginya. Kenaikan harga setiap bulan hampir sekitar 3 persenan" ujar Vica. Kenaikan ini di sampaikan oleh General Manager CitraSun Garden Jogja Vica Yustisiana Wirastuti. Mungkin yang dimaksud Vica Rp 5 juta per meter tergantung lokasi.

Walau pembangunan perumahan di pinggiran Sleman pun juga dikatakan Vica juga semakin mahal. Harga tanah yang tertinggi Bali lalu Jakarta kemudian Jogjakarta. Kenaikan harga tanah pun juga sangat mempengaruhi harga jual properti. Maka investasilah sekarang juga sebelum harga tanah semakin lama semakin meroket dan tidak terjangkau lagi. Kenaikan harga properti melebihi kenaikan gaji karena inflasi.

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes