Joko Widodo ( Jokowi ) Dapat Mandat Dari PDI Perjuangan Jadi Capres

Joko Widodo ( Jokowi ) Dapat Mandat Dari PDI Perjuangan Jadi Capres
Hari ini tepat tanggal 14 Maret 2014, Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soeakarno Putri telah mengeluarkan surat perintah harian yang di dalamnya bertulis mendukung Joko Widodo ( Jokowi ) sebagai calon presiden Partai PDI Perjuangan.

Surat tersebut dibacakan oleh Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Puan Maharani di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (14/03/2014) siang hari.

Ucap Puan Maharani di depan wartawan "Mendukung bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan,"

Jokowi mengatakan telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan sebagai calon partai itu dan beliau mengucapkan kalimat "Bismillahirahmanirahim, saya siap melaksanakannya," tegasnya.

Sebelumnya, Jokowi dan Megawati telah melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, yang sebagian menurut pengamat politik merupakan indikasi kuat sikap PDI Perjuangan untuk mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden tahun 2014.

Jokowi disebut sebagai calon presiden terkuat menurut sejumlah hasil survei di beberapa lembaga poling. Hasil survei menyebut Jokowi ialah salah satu capres yang banyak dijagokan.

Dengan pengumuman capres Jokowi dari PDI Perjuangan, IHSG di akhir perdagangan naik hingga 142 poin atau 3%. Menjadi 4.869 dan mencapai titik tertinggi sejak sembilan bulan terakhir. Begitu pula data Bloomberg menunjukkan point nilai rupiah terhadap dollar menguat 30 poin menjadi Rp 11.356.

Sekian..



 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes