Informasi Lowongan Kerja Pegawai Non PNS ITS Tahun 2014


KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER
Kampus ITS Sukolilo, Surabaya 60111
http://www.its.ac.id
PENGUMUMAN
Nomor : 018855/IT2 .III / KP.O3 I 2O14
Tentang
PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS
DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGT SEPULUH NOPEMBER TAHUN 2014
Dalam rangka memenuhi kebutuhan Pegawai Non PNS di lingkungan lnstitut Teknologi Sepuluh Nopember (lTS),
maka bersama ini kami umumkan bahwa ITS akan melaksanakan penerimaan Pegawai Non PNS.
Adapun persyaratan dan mekanisme seleksi penerimaan adalah sebagai berikut :
1. KUALIFIKASI AKADEMIK
1.1 Dosen Non PNS
I. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
1. S2 Fisika Jurusan Fisika
2. S2 Matematika Jurusan Matematika
3. S2 Statistika Jurusan Statistika
4. S2 Kimia Jurusan Kimia
5. S2 Ekologi/Zoologi Jurusan Biologi
II. FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
1. S2 Manufaktur/Teknik Produksi Jurusan Teknik Mesin
2. S2 Teknik Elektro - Elektronika /Telekomunikasi/Teknik Sistem Tenaga Jurusan Teknik Elektro
3. S2 Teknik Kimia Jurusan Teknik Kimia
4. S2 Teknik Fisika-I nstrumentasi/Fotonika/Energi/Material/Akustik Jurusan Teknik Fisika
5. S2 Teknik Industri / Manajemen Sains/ Business School Jurusan Teknik Industri
6. S2 Teknik Material dan Metalurgi/Teknik Mesin Metalurgi/Teknik Kimia/Teknik Pertambangan
Jurusan Teknik Material dan Metalurgi
7. S2 Manajemen SDM dan Organisasi/Manajemen Jurusan Manajemen Bisnis
8. S2 Teknik Mesin Jurusan Teknik Mesin
III. FAKULTAS TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN
1. S2 Teknik Sipil/Struktur/Bangunan Air Jurusan Teknik Sipil
2. S2 Desain Produk Industri Jurusan Desain Produk Industri
3. S2 Geodesi-Informatik Jurusan Teknik Geomatika
4. S2 Perencanaan Kota dan Daerah/ Geomatika/ Regional and Rural Development Planning/
Urban Environmental Management
Jurusan Perencanaan Wilayah Kota
5. S2 Geofisika/Geologi/Instrumentasi Fisika Jurusan Teknik Geofisika
6. S2 Desain Jurusan Desain lnterior
IV. FAKULTAS TEKNOLOGI KELAUTAN
1. S2 Teknik Perkapalan Jurusan Teknik Perkapalan
2. S2 Teknik Kelautan Jurusan Teknik Kelautan
3. S2 Teknik Perkapalan/Teknik Industri Jurusan Transportasi Laut
V. FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI
1. S2 Teknik Informatika/Computer Science and Information Engineering Jurusan Teknik Informatika
VI UPT. SOSHUM
1. S2 Theoloei (Dosen Agama Katolik) UPT. SOSHUM
2. S2 Profesi Psikologi UPT. SOSHUM
3. S2 Akuntansi UPT. SOSHUM
1.2 Tenaga Kependidikan Non PNS
1. S1 Teknik Industri
2. Sl Kimia
3. S1 Bahasa lnssris
4. S1 Arsitektur
5. Sl Teknik Sioil
6. Sl Teknik Elektro
7. S1 Ekonomi Manajemen
8. S1 Administrasi Niaga/Ekonomi Manajemen
9. S1 Akuntansi
10. S1. Teknik Lingkungan
11. D4/S1 Teknik Informatika/Sistem Informasi
12. D4/S1 Statistika
13. S1/D3 Kesehatan Masyarakat
14. D3 Teknik Informatika/Komputer
15. D3 Elektronika/D3 Teknik Elektro/D3 Teknik Mesin
16. D3 Akuntansi
17. D3 Manajemen
18. D3 Analis Kesehatan
19. D3 Perpustakaan
20. D3 Teknik Elektro
21. D3 Teknik Perkapalan
22. D3 Statistika
23. D3 Pariwisata
24. D3 Keperawatan Gigi
25. D3 Keperawatan
26. D3 Teknik Sipil
2. PERSYARATAN
2.1 Warga Negara lndonesia (WNI);
2.2 Setia pada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan NKRI;
2.3 Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 April 2O14;
2.4 Sehat jasmani, rohani dan bebas NARKOBA;
2.5 Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang
memiliki kekuatan hukum tetap;
2.6 Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
2.7 Tidak sedang terikat kontrak kerjal perjanjian kerja/ikatan dinas pada instansi lain;
2.8 Untuk Formasi Dosen Non PNS, kualifikasi akademik yang dimiliki harus serumpun antara 51 dan 52;
2.9 Mempunyai lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) : - Pelamar Dosen IPK 51 dan 52 minimal 3,00;
- Pelamar Tendik IPK mininal 2,75;
2.10 Khusus pelamar dengan kualifikasi S2 Psikologi harus mempunyai Surat Ijin Praktek Psikologi (SIPP);
3. TATA CARA PENDAFTARAN
3.1 Waktu
Waktu pendaftaran tanggal 12 s.d 19 Maret 2014, pada hari kerja, pukul 09.00 - 15.00 WIB, dengan
membawa ijazah dan transkrip nilai asli.
3.2 Tempat
- Tempat pendaftaran di Bagian Kepegawaian Biro Umum ITS, Gedung BAUK ITS, Lantai 1.
- Berkas lamaran yang diterima, apabila telah memenuhi persyaratan administrasi
3.3 Surat Lamaran
Surat lamaran ditulis dalam Bahasa lndonesio, ditulis tangan menggunakon tinta hitam ditujukan kepada:
Rektor ITS
Kampus ITS, Sukolilo
Surabaya 60111
Surat Lamaran menyebutkan :
- Kualifikasi akademik;
- Rencana Penempatan (khusus dosen);
- Alamat Email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
3.4 Persyaratan Administrasi
Lamaran tanpa materai dan ditandatangani oleh pelamar, dengan melampirkan :
a. Fotocopy KTP yang masih berlaku;
b. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai bagi pelamar:
- Dosen: melampirkan ijazah & transkrip nilai S1 dan S2 dari perguruan tinggi yang terakreditasi dan
telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
- Tenaga kependidikan: melampirkan ijazah dan transkrip sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar
dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
c. Daftar Riwayat Hidup;
d. Pas foto berwarna ukuran 4 x 5 sebanyak 3 lembar (ditulis nama dibalik foto);
e. Bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat
keputusan penetapan dan penyetaran hasil penilaian ijazah dari Ditjen Dikti Kemdikbud; Apabila
belum memiliki hasil penyetaraan maka pelamar melampirkan hasil print out daftar program studi
yang diakui melalui laman Dikti di ijazahln.dikti.go.id/rekap_per_pt.php;
f. Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang
memiliki kekuatan hukum tetap dan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan
hormat sebagai pegawai swasta (contoh surat terlampir);
g. Surat Pernyataan tidak sedang terikat kontrak kerja /perjanjian /ikatan dinas pada instansi lain,
bermaterai 6.000) (contoh surat terlampir);
h. Bukti Pengalaman Kerja Jika ada);
i. Berkas lamaran dimasukkan dalam stop map dengan ketentuan warna :
- Warna coklat untuk pelamar S2;
- Warna biru untuk pelamar S1;
- Warna merah untuk pelamar D3;
j. Pada stop map bagian depan ditulis identitas pelamar antara lain nama pelamar, kualifikasi akademik
yang dilamar dan rencana penempatan (bagi pelamar dosen)
4. PROSES SELEKSI
Proses seleksi penerimaan Pegawai Non PNS di lingkungan ITS dilaksanakan melalui 3 (tiga) tahap yaitu :
4.1 Seleksi Administrasi
Seleksi administrasi dilakukan pada saat pendaftaran;
4.2. Pengambilan Kartu Tanda Peserta Seleksi dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 21 Maret 2074 di Bagian
Kepegawaian, Biro Umum ITS;
4.3. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
a. Pelaksanaan TKD dilaksanakan pada :
Hari / tanggal: Sabtu, 22 Maret 2O14
Waktu: 08.00 - 10.00 wib
Tempat: Gedung Robotika ITS
Materi TKD: Test Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Test Intelegensi Umum (TIU)
b. Pada saat pelaksanaan TKD, setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan
Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Kartu Identitas asli yang masih berlaku.
c. Pengumuman Kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2014
melalui http://www.its.ac.id
4.4. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
a. Pelamar yang dapat mengikuti TKB adalah pelamar yang telah lulus seleksi TKD;
b. Materi Ujian TKB bagi pelamar:
- Dosen: Tes Psikologi, TOEFL, Tes Tulis Bidang Studi dan Tes Wawancara serta Praktek Mengajar;
- Tenaga Kependidikan: Tes Psikologi, TOEFL dan Tes Wawancara
c. Pada saat pelaksanaan TKB, setiap pelamar wajib menunjukkan Kartu Tanda Peserta Seleksi dan
Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ Kartu Identitas asli yang masih berlaku.
4.5. Penetapan hasil seleksi (FINAL)
a. Pengumuman Final adalah pelamar yang dinyatakan lulus Tes Kompetensi Bidang;
b. Pengumuman Final pada minggu ke-2 bulan April 2014 melalui htto://www.its.ac.id

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes