Pengumuman Rekrutmen PT KAI – Job Fair ITB Bandung April 2013

PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api Indonesia (Persero) meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi UU No. 13/1992 yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta.
CAREER FAIR PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) di INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dan membangun perusahaan.
PT KAI mengadakan Career Fair di Institut Teknologi Bandung pada 26 s.d 28 April 2013, di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung.
Career Fair tersebut terbuka untuk umum. Kebutuhan dan kualifikasi sebagai berikut :
Pendidikan yang dibutuhkan
1. Tingkat Sarjana (S1)
  1. Teknik Mesin Konstruksi
  2. Teknik Mesin
  3. Teknik Sipil
  4. Teknik Arsitektur
  5. Teknik Transportasi
  6. Teknik Lingkungan/Sipil Lingkungan
  7. Teknik Elektronika
  8. Teknik Listrik/Daya
  9. Teknik Industri
  10. Telekomunikasi
  11. Teknik Geodesi
  12. Akuntansi
  13. Manajemen
  14. Kedokteran Umum
  15. Hukum
  16. Psikologi
  17. Psikolog
  18. Ilmu Komunikasi
  19. Jurnalistik
  20. Kehumasan/Public Relation
  21. Pariwisata
  22. Logistik
  23. Perhotelan
  24. Apoteker
  25. Sastra Inggris
  26. Public Relation
  27. Kurikulum dan Teknik Pendidikan
  28. Desain Komunikasi Visual
  29. Informatika / Komputer
2. Tingkat Diploma (D3)
  1. Teknik Mesin
  2. Teknik Sipil
  3. Teknik Arsitek
  4. Teknik Elektro
  5. Teknik Elektronika
  6. Listrik/Daya
  7. Telekomunikasi
  8. Informatika / komputer
  9. Desain Grafis/Visual/Produk
  10. Akuntansi
  11. Manajemen
  12. Statistik
  13. Administrasi
  14. Perpajakan
  15. Logistik
  16. STTD Perkeretaapian
  17. Keperawatan
  18. Ilmu Informasi dan Perpustakaan
  19. Sekretaris Niaga/Administrasi Niaga
  20. Kesekretariatan
  21. Public Relation
  22. Desain Interior
Kriteria pelamar
1. Usia :
- Tingkat Sarjana (S1) : Maksimal 35 tahun pada saat melamar
- Tingkat Diploma (D3) : Maksimal 30 tahun pada saat melamar
2. Akreditasi Jurusan :
Tingkat Sarjana (S1) :
- dari PTN/PTS terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan
Tingkat Diploma (D3) :
- dari PTS terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan
- dari PTN terakreditasi “B” pada saat tanggal kelulusan
3. IPK serendah-rendahnya 2,95
4. Tinggi /berat badan :
Wanita : minimal 155 cm (khusus untuk customer service 160 cm)
Pria : minimal 160 cm (khusus untuk customer service 170 cm)
dengan berat badan seimbang/ideal.
5. Berbadan sehat dan tidak buta warna.
6. Berkelakuan baik
7. Tidak pernah terlibat narkoba dan atau psikotropika.
8. Tidak bertato
9. Khusus pria tidak bertindik
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO).
Persyaratan khusus
  1. Akuntansi (S1) : Diutamakan memiliki sertifikat register akuntan (lulus PPAK)
  2. Akuntansi (D3) : Diutamakan memiliki brevet A dan B
  3. Kedokteran Umum : Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia.
Persyaratan Umum
Surat Lamaran ditanda tangani dengan melampirkan :
1. Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir
2. Fotocopy Transkrip nilai yang telah dilegalisir
3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
4. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 (empat) lembar (ditulis nama di bagian belakang)
5. Fotocopy sertifikat akreditasi jurusan/program studi pada tanggal kelulusan dari BAN PT dan dilegalisir oleh universitas/fakultas
6. Curiculum Vitae (form disediakan di booth Career Fair)
7. Khusus untuk customer service :
- Fotocopy sertifikat bahasa asing
- Surat Keterangan Belum menikah dari Kelurahan
Tahapan seleksi
  1. Tahap I : Seleksi Administrasi
  2. Tahap II : Tes Kesehatan Fisik
  3. Tahap III : Tes Psikologi
  4. Tahap IV : Wawancara
  5. Tahap V : Tes Kesehatan laboratorium
Prosedur melamar
  1. Pelamar mengisi Curiculum Vitae pada saat diselenggarakan Career Fair di Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung tanggal 26-28 April 2013
  2. Pelamar menyerahkan berkas lamaran sesuai dengan yang tertera pada poin B dan C (Persyaratan lamaran) kepada Petugas Career Fair dan berhak mendapatkan print out userame dan password.
  3. Username dan password dipergunakan untuk melakukan entry data lamaran di website : rekrut.kereta-api.co.id
  4. Entry data lamaran di website : rekrut.kereta-api.co.id mulai dibuka pada 26 April 2013 sampai dengan 29 April 2013
  5. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes tahap I akan diumumkan pada akhir bulan Mei 2013 melalui email/SMS/website : rekrut.kereta-api.co.id
Catatan
Khusus untuk pekerjaan Customer Service/Hospitality dibutuhkan D3 dari seluruh jurusan / program studi, dengan ketentuan :
  1. Mampu berbahasa asing
  2. Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai Customer Service
  3. Berpenampilan menarik
  4. Belum menikah

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes