Khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 277 orang, pengiriman berkas kembali dilakukan melalui jasa PT Pos Indonesia. Berkas pendaftaran berupa fotokopi ijazah perguruan tinggi terakreditasi dan pasfoto sebagai syarat utama pendaftaran,dikirimkan melalui PO BOX 5555. Lamaran ditujukan kepada Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Downloads (setelah klik link, klik SKIP AD):
- Download Pengumuman
Selain itu, Pemprov Sulsel kembali tidak mewajibkan penyertaan kartu tanda penduduk (KTP) dengan alasan penerimaan CPNS dilakukan secara nasional. Sekadar diketahui, pada seleksi CPNS 2009 lalu,Pemprov Sulsel mewajibkan pendaftaran melalui website milik BKD. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi adanya kecurangan dalam proses pendaftaran, sekaligus menghindarkan pertemuan antara pendaftar dan tim seleksi CPNS. “Mekanisme penerimaan CPNS tahun ini memang agak berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, terutama penghapusan pendaftaran online.
Kalau untuk KTP tetap tidak diberlakukan,”katanya. Selain itu, mantan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Sulsel ini mengingatkan seluruh pendaftar CPNS tidak percaya dengan oknum yang menyatakan bisa meluluskan dengan imingiming uang.Andi Murny menyatakan, seleksi CPNS Pemprov Sulsel dilakukan secara objektif. “Tidak ada istilah bayar-bayaran, semua dilaksanakan secara objektif. Jadi jangan percaya kalau ada oknum yang menawarkan,apalagi mengatasnamakan BKD. Saya jamin itu,”tandasnya.
Sekadar diketahui, khusus Pemprov Sulsel, dari 277 kuota CPNS yang disiapkan, kursi terbesar disiapkan untuk tenaga perawat, yakni 50 orang,disusul 20 tenaga dokter umum.Pemprov juga menyiapkan formasi khusus pelatih olahraga,yakni 13 orang. Berdasarkan jadwal, pascapendaftaran, seleksi administrasi dilakukan hingga Selasa (23/11),sementara pengumuman seleksi berkas dilakukan Rabu (24/11).
Ujian tertulis dijadwalkan digelar 6 Desember dan pengumuman kemungkinan akhir Desember mengingat masa kerja CPNS 2010 terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2011.