7 Perampok CIMB Ditangkap, 3 Tewas

Dalam penggerebekan yang diduga pelaku perampokan CIMB Medan, aparat kepolisian berhasil menangkap tujuh orang pelaku. Tiga orang di antaranya tewas dalam baku tembak.

"7 orang perampok ditangkap, tiga ditembak mati," ungkap salah seorang sumber di Kepolisian Daerah Sumatera Utara kepada okezone, Minggu (19/9/2010).

Ketiga orang diduga perampok CIMB Niaga itu, tewas karena melakukan perlawanan saat digerebek petugas kepolisian.

Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno sendiri saat dihubungi kembali membenarkan jumlah para pelaku yang ditangkap. "Benar kita telah melakukan penangkapan terhadap tujuh pelaku yang diduga melakukan perampokan di CIMB Niaga," tuturnya.

Seperti yang pernah diberitakan, sebanyak 16 orang melakukan perampokan di Bank CIMB Niaga, Jalan Aksara, Medan, 18 Agustus lalu. Perampok yang menggunakan topeng dan helm tersebut melakukan perampokan terbuka pada siang hari.

Mereka membekal senjata laras panjang dan pistol. Seorang anggota Brimob Emanuel yang sedang melakukan penjagaan di bank tersebut tewas diberondong peluru saat melakukan perlawanan. Seorang petugas keamanan lainnya juga mengalami luka cukup serius dan harus menjalani pengobatan di rumah sakit terdekat.

Setelah berhasil melumpuhkan para petugas keamanan Bank CIMB Niaga, para perampok menggasak uang sebesar Rp200 juta. Hingga kini Polda Sumut terus mengejar para perampok yang terekam CCTV dalam aksinya.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes