Mercedes GP Naik Banding Hukuman Schumi

Mercedes GP memastikan akan naik banding atas hukuman dari petugas pertandingan Grand Prix Monaco pada pembalapnya, Michael Schumacher.

Schumi dijatuhi penalti 20 detik karena dianggap menyalip Fernando Alonso saat safety car masih ada di atas lintasan, Minggu 16 Mei 2010. Seperti dilansir situs F1 GP Update, kasus ini akan masuk ke Pengadilan Banding Internasional (ICA) yang bermarkas di Paris, Perancis.

Namun Mercedes GP tidak bisa menggugat penalti yang dijatuhkan kepada pembalapnya. Mereka hanya boleh menggugat keputusan yang diberikan petugas pertandingan.

Nama-nama petugas pertandingan pun bukan orang sembarang di tubuh Federasi Automobil Internasional (FIA). Yakni ada sosok José Abed yang tak lain ada wakil Presiden FIA, Dr. Christian Calmes seorang wakil dari Automobile Club de Monaco, Paul Gutjahr Presiden Komisi FIA Hill Climb, dan juara dunia 1996 Damon Hill.

Penalti untuk Schumi membuatnya merosot ke peringkat 12 GP Monaco. Itu artinya, mantan pembalap Ferrari ini pulang dari Monaco dengan tangan hampa.

Poin Schumi pun 'diberikan' pada pembalap Torro Rosso, Sébastien Buemi. Ini adalah poin pertama Buemi dalam musim balap 2009-2010.

"Hebat rasanya bisa meraih poin pertamaku meski pun bukan saya raih saat berada di lintasan," kata Buemi.vivanews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes