Inilah Juara Kontes Robot Regional 3

Sebanyak 61 tim beradu robot di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KCRI). Kontes yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta itu pun diikuti oleh beberapa perguruan tinggi dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan.

Setelah saling untuk kebolehan, tim robot Garuda dari Universitas Gadjah Mada (UGM) keluar sebagai pemenang dalam KRI Tingkat Regional 3 2010. Selain tim Garuda, kedua tim lainnya juga berhak ikut dalam Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional bulan Juli nanti.

Kedua tim tersebut adalah, In The Moesty dari Politeknik Negeri Banjarmasin yang menduduki peringkat kedua, tim robot Roro Jonggrang 2010 dari Universitas Diponegoro.

Sementara pada KRCI divisi senior robot yang digelar pada Sabtu (15/5/2010) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, berturut-turut peringkat satu diraih oleh tim robot Iron Fire dari UGM yang berhasil memadamkan api selama 9,69 detik. Sedangkan posisi kedua diraih oleh tim AB_Genetron dari Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta dengan waktu 206,35 detik, dan posisi ketiga diduduki An-Nuur dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang dengan waktu 357,93 detik.

Masih dalam kategori yang sama, tim robot Grafika02 dinyatakan sebagai tim dengan strategi terbaik, sedangkan tim robot Gareng Punk UNY dinyatakan sebagai tim dengan desain inovatif terbaik.

Berikutnya juara pada divisi battle, peringkat satu diduduki Al-'Aadiyaat UNY, posisi kedua RC2 Battle Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, dan posisi ketiga Geri UGM.

Selain itu, tim robot Al-'Aadiyaat dinyatakan sebagai tim dengan desain inovatif terbaik sedangkan tim robot RC2 Battle sebagai tim dengan strategi terbaik.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes