Harga Mobnas Esemka Tak Melebihi Rp 180 Juta

Mobil karya siswa-siswi SMK, Esemka rencananya akan segera diproduksi massal dan dijual untuk umum. Dan karena merupakan pendatang baru, maka harga jual Esemka akan ditempatkan lebih kompetitif dibanding lawan-lawannya yang telah ada.

Rencananya Esemka akan diluncurkan dalam dua model yakni Sport Utility vehicle (SUV) bernama Rajawali dan double cabin bernama Digdaya. Keduanya akan dilepas dengan harga yang cukup menggiurkan.

"Harga kami kompetitif, untuk Rajawali harganya tidak akan sampai Rp 180 juta dan untuk Digdaya harganya tidak akan sampai Rp 150 juta," ujar Corporate Secretary PT Autocar Industri Komponen (AIK) Oki Sanyoto kepada detikOto, Jumat (14/5/2010).

Khusus untuk Digdaya, harganya lebih mahal dibanding perkiraan sebelumnya yang di bawah Rp 100 juta. AIK sendiri adalah perusahaan yang membantu para siswa SMK untuk mengembangkan kedua mobil karya mereka ini. Sementara untuk ATPM-nya, penjualan dan distribusi Esemka akan dipegang oleh PT Solo Manufaktur Kreasi.

Lebih lanjut Oki menjelaskan bahwa kedua mobil yang akan segera resmi diluncurkan pada tanggal 17 Agustus 2010 mendatang ini akan mengusung beberapa pilihan mesin yang juga mereka kembangkan sendiri.

"Sudah banyak bagian dari mesin yang sudah sanggup siswa-siswa SMK bikin sendiri," ungkapnya.

Pilihan-pilihan mesin untuk Rajawali dan Digdaya tersebut antara lain mesin bensin berkapasitas 1.800 cc, 2.000 cc dan 2.200 cc. "Sedangkan untuk diesel kami sudah siapkan 2.500 cc," pungkasnya.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes