Ford Lahirkan Mobil Hybrid C-Max di Valencia

Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford mencoba peruntungan di Eropa dengan mobil Hybrid. Rencananya, wilayah Valencia akan menjadi saksi lahirnya mobil Hybrid Ford untuk Eropa.

Sebagai mobil pertama yang di Hybrid-kan Ford adalah Ford C-Max MPV berukuran kecil yang dapat menampung lima penumpang seperti dilansir justauto, Selasa (11/5/2010).

Untuk mewujudkan itu, Ford sendiri sudah menanamkan modal sebesar US$ 36 miliar, angka tersebut termasuk bantuan dari pemerintah Spanyol untuk pabrikan yang mau memproduksi mobil ramah lingkungan dengan membangun pabrik di Valencia.

Jika memungkinkan, Ford segera meluncurkan C-Max MPV Hybrid pada 2013 untuk pasar otomotif Valencia. Setelah Valencia, pasar otomotif Eropa lainnya juga menjadi target pemasaran Ford.

Lebih dari itu, pabrik yang terletak di Valencia juga rencananya akan memenuhi pasokan MPV untuk pasar otomotif Amerika Utara. Deadline yang dimiliki Ford dimulai pada akhir 2011. Rancangan C-Max MPV sendiri akan dimulai akhir tahun ini.

"Ini adalah Hybrid terbaru, merupakan bentuk komitmen Ford pada pelanggan global dalam memberikan kendaraan alternatif," kata CEO Ford untuk pasar Eropa, John Fleming seperti detikOto kutip dari Justauto, Selasa (11/5/2010).

"Pabrik kami di Valencia, Spanyol akan membangun C-Max model baru yakni hybrid lima kursi khusus untuk pelanggan Eropa. Kendaraannya sangat praktis serta ramah lingkungan dan efisien. Kita juga akan memenuhi pasar Amerika Utara dengan C-Max bensin model terbaru yang dimulai pada akhir," tambah Fleming.

Dalam beberapa waktu kedepan, Ford berencana akan memperkenalkan 5 kendaraan listrik dan model hybrid plug-in lainnya untuk Eropa pada 2013. Antara lain Ford Focus listrik yang sudah disiapkan dan tinggal menunggu waktu saja.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes