Minerva Ingin Bersanding dengan Motor Jepang

Minerva membanderol varian sport terbarunya seharga Rp 16,5 juta. Padahal kompetitornya seperti Viar VixR, juga KTM 150, hanya membanderol motor sport sejenis dengan harga Rp 14-15 jutaan.

Harga tersebut tentunya terbilang tinggi di kelas tersebut, akan tetapi dengan dukungan fitur-fitur unggulannya, PT MInerva Motor Indonesia mengaku optimistis dan menyatakan harga tersebut cukup rasional.

"Tapi coba liat dulu desainnya, serta fitur-fiturnya, itu semua membuat harga Rp 16,5 juta sangat rasionable," ujar Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia, Kristianto Goenadi dalam acara peluncuran Minerva R150 VX di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/4/2010).

Padahal, dengan kisaran harga tersebut, tantangan yang dihadapi Minerva bakal semakin berat, karena dari segi harga sudah mulai mendekati produk-produk Jepang.

"Tidak masalah, kedepannya kita justru ingin disamakan dengan produk Jepang, tidak hanya soal harga, tapi juga kualitas," yakin Kristianto.

Karenanya, untuk tahun ini, mulai bulan Mei 2010, Minerva menargetkan sebanyak 30 ribu unit R150 VX bisa terjual, sehingga bisa menambah pangsa pasar mereka di segmen motor sport tanah air.

Penjualan 66 Ribu Unit Minerva Tahun Ini


Sementara itu secara total Minerva menargetkan penjualan motornya sebanyak 66 ribu unit tahun ini.

Setengahnya atau sebanyak kira-kira 30 ribu unit akan disumbang oleh varian sport terbaru mereka Minerva R150 VX.

"Sejauh ini saja, 60 persen dari penjualan kita disumbang oleh Minerva R 150, harapannya dengan hadirnya R 150 VX terbaru ini, bisa semakin menambah penjualan kami," ujarnya.

Tahun 2009 lalu, secara total Minerva berhasil menjual produk-produknya sebanyak 49.800 unit. Sementara awal tahun 2010 ini sampai bulan Maret, telah terjual sebanyak 16.836 unit Minerva.

"Kami cukup optimistis bisa mencapai target tersebut, apalagi dengan dukungan produk-produk baru," tambahnya.

Sehingga, diharapkan pangsa pasar Minerva di segmentasi motor sport pun bakal terus bertambah, dari yang sebelumnya hanya 10-15 persen, menjadi 30 persen di tahun ini.

Selain dukungan produk baru, penambahan diler pun bakal dilakukan demi memperkuat penjualan mereka. Dari yang sebelumnya terdapat 52 diler berfasilitas 3S, akan ditingkatkan menjadi 110 diler 3S tahun 2010 ini.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes