Jelang GP Spanyol Alonso: Kompetisi Sesungguhnya Dimulai

Sudah empat seri terlalui di musim 2010 ini. Jelang balapan kelima di Catalunya pekan depan, Fernando Alonso menganggap kalau persaingan menuju juara dunia justru baru dimulai.

Alonso, dan Ferrari, sesungguhnya menjalani empat seri perdama musim 2010 dengan tidak terlalu buruk. Mereka berhasil merebut posisi satu dan dua pada seri perdana yang digelar di Bahrain.

Namun setelah itu performa The Prancing Horse melorot. Alonso finis di posisi empat pada balapan di China dan Australia serta gagal menuntaskan balapan di Malaysia. Sementara Massa berturut-turut menyelesaikan balapan di posisi tiga, tujuh dan sembilan.

Penampilam buruk Ferrari dalam tiga balapan terakhir disebut-sebut banyak dipengaruhi kondisi cuaca, yang membuat balapan berlangsung 'tidak biasa'. Maka saat seri mulai beranjak ke Eropa, Alonso berharap dirinya bisa kembali kompetitif."Kejuraan selalu dimulai pada race pertama, tapi itu juga merupakan balapan untuk mengonfirmasi sensasi hebat yang Anda rasakan di sesi ujicoba. Tapi yang sesungguhnya adalah di Eropa, inilah saatnya untuk menunjukkan siapa yang akan bertarung memperebutkan gelar juara dan siapa yang tidak," ujar Alonso seperti dikutip dari Autosport.

Meski menyatakan pertarungan sesungguhnya akan dimulai di Eropa, namun juara dunia dua kali itu sesungguhnya dihadapkan pada masalah lain di F10 miliknya. Menyusul kegagalan di Sepang, banyak yang meragukan reliabilitas mobil Ferrari untuk bisa bersaing di GP Barcelona pada 9 Mei mendatang.

Saat ditanya wartawan soal hal tersebut, Massa mengaku sama sekali tidak khawatir.

"Mobilnya bagus. Untuk satu dan lain alasan, kami belum mencetak poin sebanyak yang kami inginkan, tapi saya pikir kami akan kembali punya mobil yang bagus di Barcelona. Saya tidak khawatir. Terkait mesinnya, kami sudah menemukan masalahnya," tutup pembalap Spanyol berusia 28 tahun itu.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes