Pertama di Asia, Indonesia Cicipi Model Bisnis Baru RIM

RIM menerapkan model bisnis baru dengan menjual BlackBerry melalui retail-retail resmi. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang memiliki distributor resmi BlackBerry.

Bertempat di Grand Hyat Jakarta, Rabu (31/3/2010), Research In Motion (RIM) mengumumkan kerjasamanya dengan Brightpoint, selaku distributor resmi BlackBerry secara global.

"Indonesia adalah pasar pertama di kawasan Asia yang memiliki layanan distributor dari Brightpoint. Ini karena Indonesia merupakan pasar yang cukup penting bagi kami," ujar Hastings Singh, Director Distributor RIM Asia-Pacific.

Dengan adanya kerjasama ini, konsumen tak hanya bisa mendapatkan BlackBerry lewat operator, namun bisa langsung melalui retail-retail lokal, yang telah bekerjasama dengan Brightpoint.

Di Indonesia, Brightpoint telah menunjuk Tela Tama (Tele Tama Artha Mandiri) sebagai satu-satunya distributor lokal. "Kami percaya kerjasama dengan Tele Tama akan semakin memperluas pasar BlackBerry di Indonesia," tandas Paul Ringrose, Chief Financial Officer Brightpoint Asia Pacific.

Paul mengungkapkan bahwa pihaknya masih membuka peluang kerjasama dengan distributor-distributor lain di Indonesia. Namun dalam kesempatan ini, Tele Tama menjadi distributor lokal pertama.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes