Afgan Tak Pernah Sungkem dengan Orangtua

JAKARTA - Sungkeman biasanya menjadi acara wajib di hari raya Idul Fitri. Namun hal berbeda dijalani Afgan. Menurutnya, tradisi di keluarganya tak mengenal istilah sungkeman.

"Tradisi Lebaran di rumah aku simple banget. Enggak ada ritual khusus, karena kita keluarga yang modern banget. Paling hanya sholat Id. Enggak ada sungkeman. Hanya minta maaf seikhlasnya," kata Afgan saat ditemui di Mall Artha Gading, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pelantun Bukan Cinta Biasa ini sengaja tidak menerima pekerjaan di hari lebaran. Dia ingin merayakan hari raya di Jakarta tanpa mudik ke kampung halaman.

"Hari lebaran aku memang enggak terima kerjaan. Aku mau ngerayain Lebaran di Jakarta saja karena lagi enggak mudik. Lagian juga sebagian besar keluarga ada di Jakarta," terangnya.

Ketupat dan rendang menjadi menu favorit bagi penyanyi yang digosipkan pacaran dengan pesinetron Olivia Lubis Jensen ini. Tak lupa, Afgan sudah menyiapkan uang untuk dibagikan kepada keponakannya yang masih kecil-kecil.

"Kebetulan aku dari Sumatera Barat, jadi rendang itu wajib ada di hari lebaran. Aku juga sudah menyiapkan uang untuk angpao buat saudara atau anak-anak kecil yang datang ke rumah," ujarnya.

Penyanyi berkacamata ini ingin memaknai Idul Fitri dengan sungguh-sungguh. Setelah Idul Fitri, Afgan berharap menjadi manusia yang lebih baik dan dewasa dalam berpikir.

"Setelah lebaran semoga aku bisa bebih dewasa jalanin hidup. Kebetulan banyak banget ujian yang aku dapat. Mudah-mudahan aku bisa terus lurus dalam berpikir," harapnya.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes