Start Terakhir pun Alonso Bisa Menang

Fernando Alonso cuma bisa duduk di posisi empat GP Australia. Meski begitu, dia sangat puas dengan performa F10, dan bahkan yakin bisa memenangi balapan meski start dari posisi belakang.

Dapat posisi start ketiga, Alonso sempat melorot ke urutan 22 saat balapan baru dimulai. Sebabnya adalah senggolan dengan MP4-25 kepunyaan Jenson Button di tikungan pertama Albert Park.

Namun dengan performa yang meyakinkan, dan terbantu beberapa insiden yang melibatkan pembalap lain, jagoan Ferrari asal Spanyol itu bisa menyentuh garis finis di posisi empat. Keberhasilan itu disebut Alonso terjadi berkat dukungan mobil yang luar biasa.

"Mobilnya sempurna, dan bahkan jika memikirkan soal balapan itu dan semua analisis yang muncul, ada kemungkinan kalau Anda bisa memenangi balapan meski memulai dari urutan paling belakang karena mobilnya jauh lebih cepat dibanding yang lain," sahut Alonso di Autosport.

Meski gagal mengulang hasil di GP Bahrain lalu saat dirinya menjadi juara, Alonso mengaku tak terlalu kecewa. Dia malah merasa lebih puas mengingat posisinya sempat merosot jauh di tengah balapan.

"Saya berada di posisi 22 jadi tidak memikirkan soal rekan setim saat itu. Saya hanya memikirkan soal mencetak poin," lanjut Alonso menyoal Massa yang mendahuluinya sesaat setelah start.

"Lalu yang terjadi adalah balapan yang memberikan hasil fantastis buat tim dan juga buat saya sendiri," pungkas juara dunia 2005 dan 2006 itu.detik

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes