Mahasiswa UI Naik di Kap Mobil Ajudan Menkeu

Menteri Keuangan, Sri Mulyani, hari ini memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Indonesia. Namun, sebelum memberikan kuliah umum, rombongan Sri Mulyani, sempat dihadang belasan mahasiswa di gerbang UI.

Peristiwa ini terjadi saat iring-iringan pengawal mobil Sri Mulyani memasuki Gerbang Utama UI, Depok, Senin 8 Maret 2010. Saat itu, belasan mahasiswa UI tampak menunggu di depan Stasiun UI. Mereka mengenakan jas almamaternya berwarna kuning.

Ketika iring-iringan Sri Mulyani hendak melintas, mahasiswa UI kemudian mencoba mencegatnya. Bahkan salah satu mahasiswa langsung menyetop mobil yang berada paling depan. Mahasiswa itu langsung menaiki kap mobil itu dan kemudian dia berorasi.

Peristiwa itu tidak berlangsung lama. Petugas keamanan UI kemudian mencoba untuk menurunkan mahasiswa yang belum diketahui namanya itu. Petugas keamanan pun mencoba menghalau mahasiswa yang menghadang iring-iringan Menkeu. Pelan-pelan, mobil Menkeu dan pengawalnya berhasil melintas dari kepungan mahasiswa.

Rencananya, pada pukul 10.30, Sri Mulyani akan memberikan kuliah umum 'Dinamika Perkembangan Ekonomi Indonesia' kepada para mahasiswa. Sri Mulyani dalam kuliahnya memaparkan banyak hal termasuk kejadian krisis 1997/1998 dan 2008 lalu.

Nama Sri Mulyani saat ini memang sering disebut. Dia dinilai sebagai salah satu penyebab dari mengucurnya dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun ke Bank Century. • VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes