Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank,
merupakan lembaga keuangan khusus yang didirikan oleh pemerintah
berdasarkan UU No.2 tahun 2009 tentang Lembaga Pembiayaan Ekspor
Indonesia untuk mendukung program ekspor nasional melalui pembiayaan,
penjaminan, asuransi dan jasa konsultansi; membuka kesempatan bagi
Putra/Putri terbaik Indonesia yang memiliki integritas tinggi, ulet, dan
berkompeten untuk bergabung.
PROGRAM PENDIDIKAN CALON PEGAWAI (PCP)
ANGKATAN IV - 2014
1.PERSYARATAN UMUM
a. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 (dua) tahun.
b. Pendidikan minimal sarjana (S1) dari Universitas dalam atau luar negeri.
c. Standar minimal IPK:
? 2.75 (skala 4) untuk Perguruan Tinggi Negeri;
? 3.00 (skala 4) untuk Perguruan Tinggi Swasta (dalam atau luar negeri).
d. Belum menikah.
e. Batas usia:
? Maksimal 25 tahun untuk fresh graduate; atau
? Maksimal 27 tahun untuk S2 atau memiliki pengalaman kerja.
2.TAHAPAN REKRUTMEN & SELEKSI
TATA CARA REGISTRASI ONLINE
1. Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini Anda wajib memiliki alamat email yang masih aktif.
2. Kesalahan input alamat email dapat menyebabkan Anda tidak menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat login untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah Anda input.
3. Aplikasi lamaran hanya dapat dilakukan melalui online (klik tombol “Registrasi” di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan 1 (satu) kali registrasi online.
5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya. Data/informasi tersebut akan diklarifikasi dengan berkas asli yang Anda bawa pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Apabila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen Asli (tahap 4), Anda akan dinyatakan gugur.
6. Periode registrasi online dimulai Sabtu, 5 April 2014 pukul 06.00 WIB s.d. Sabtu, 26 April 2014 pukul 24.00 WIB.
VERIFIKASI KELENGKAPAN DOKUMEN COPY (TAHAP 3)
1. Anda wajib menyerahkan dokumen di bawah ini kepada panitia di lokasi tes: a. Daftar Riwayat Hidup (menggunakan form yang diunggah dari website www.ppm-rekrutmen.com/eximbank mulai tanggal 5 April 2014).
b. Fotokopi Ijazah berlegalisir asli (cap basah) yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
c. Fotokopi Transkrip Nilai berlegalisir asli (cap basah) yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
d. Fotokopi KTP yang masih berlaku yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
e. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6, 2 (dua) lembar.
f. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berlegalisir asli (cap basah).
g. Asli Surat Keterangan Bebas Narkoba yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit.
h. Surat Pernyataan yang diunggah dari website www.ppm-rekrutmen.com/eximbank mulai 5 April 2014.
2. Seluruh dokumen tersebut dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat, disusun sesuai urutan di atas.
3. Tuliskan Nama dan Nomor Registrasi Anda di bagian tengah halaman muka amplop.
VERIFIKASI KELENGKAPAN DOKUMEN ASLI (TAHAP 4)
1. Anda wajib menyerahkan dokumen di bawah ini kepada panitia di lokasi tes: a. Asli Ijazah yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
b. Asli Transkrip Nilai yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
c. Asli KTP yang masih berlaku yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
d. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
2. Seluruh dokumen tersebut dimasukkan ke dalam map sesuai urutan di atas.
3. Tuliskan Nama dan Nomor Registrasi Anda di halaman muka map.
6.KETENTUAN LAIN
1. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lolos yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/eximbank pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara login menggunakan nomor registrasi dan password.
3. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
4. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab pelamar sepenuhnya.
5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
6. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
Registrasi Online
PROGRAM PENDIDIKAN CALON PEGAWAI (PCP)
ANGKATAN IV - 2014
1.PERSYARATAN UMUM
a. Fresh Graduate atau memiliki pengalaman kerja maksimal 2 (dua) tahun.
b. Pendidikan minimal sarjana (S1) dari Universitas dalam atau luar negeri.
c. Standar minimal IPK:
? 2.75 (skala 4) untuk Perguruan Tinggi Negeri;
? 3.00 (skala 4) untuk Perguruan Tinggi Swasta (dalam atau luar negeri).
d. Belum menikah.
e. Batas usia:
? Maksimal 25 tahun untuk fresh graduate; atau
? Maksimal 27 tahun untuk S2 atau memiliki pengalaman kerja.
2.TAHAPAN REKRUTMEN & SELEKSI
TAHAP | KEGIATAN | JADWAL | KETERANGAN |
Tahap 1 | Registrasi Online dan Seleksi Administrasi | 5-26 April 2014 Closing Time pukul 24.00 WIB |
Dilakukan dengan meng-klik tombol “Registrasi” di bagian bawah halaman ini. |
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi | 5 Mei 2014 | Melalui Website | |
Tahap 2 | Pelaksanaan Tes Potensi | 10 Mei 2014 | Tata cara pelaksanaan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tes Tahap 1 di Website |
Pengumuman Hasil Tes Tahap 2 | 10 Mei 2014 Pukul 22.00 WIB |
Melalui Website | |
Tahap 3 | Pelaksanaan Tes, terdiri dari:
|
11 Mei 2014 | Tata cara pelaksanaan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tes Tahap 2 di Website |
Tahap 4 | Pelaksanaan Tes Lanjutan:
|
12-14 Mei 2014 | |
Pengumuman Hasil Tes Tahap 4 | 21 Mei 2014 | Melalui Website | |
Tahap 5 | Pelaksanaan Test of English for International Communication (TOEIC) | 23 Mei 2014 | Tata cara pelaksanaan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tes Tahap 4 di Website |
Pengumuman Hasil Tes Tahap 5 | 31 Mei 2014 | Melalui Website | |
Tahap 6 | Wawancara User | 2-13 Juni 2014 | Tata cara pelaksanaan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tes Tahap 5 di Website |
Tahap 7 | Medical Check Up | 21 Juni 2014 | |
Pengumuman Hasil Kelulusan Tes | 27 Juni 2014 | Melalui Website |
1. Untuk dapat mengikuti proses seleksi ini Anda wajib memiliki alamat email yang masih aktif.
2. Kesalahan input alamat email dapat menyebabkan Anda tidak menerima nomor registrasi, sehingga Anda tidak dapat login untuk melihat pengumuman selanjutnya. Panitia tidak melayani perbaikan/revisi alamat email yang telah Anda input.
3. Aplikasi lamaran hanya dapat dilakukan melalui online (klik tombol “Registrasi” di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan 1 (satu) kali registrasi online.
5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya. Data/informasi tersebut akan diklarifikasi dengan berkas asli yang Anda bawa pada saat pelaksanaan verifikasi dokumen. Apabila terdapat perbedaan data dalam aplikasi lamaran dengan data asli pada saat Verifikasi Dokumen Asli (tahap 4), Anda akan dinyatakan gugur.
6. Periode registrasi online dimulai Sabtu, 5 April 2014 pukul 06.00 WIB s.d. Sabtu, 26 April 2014 pukul 24.00 WIB.
VERIFIKASI KELENGKAPAN DOKUMEN COPY (TAHAP 3)
1. Anda wajib menyerahkan dokumen di bawah ini kepada panitia di lokasi tes: a. Daftar Riwayat Hidup (menggunakan form yang diunggah dari website www.ppm-rekrutmen.com/eximbank mulai tanggal 5 April 2014).
b. Fotokopi Ijazah berlegalisir asli (cap basah) yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
c. Fotokopi Transkrip Nilai berlegalisir asli (cap basah) yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
d. Fotokopi KTP yang masih berlaku yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
e. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6, 2 (dua) lembar.
f. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berlegalisir asli (cap basah).
g. Asli Surat Keterangan Bebas Narkoba yang masih berlaku dari laboratorium atau rumah sakit.
h. Surat Pernyataan yang diunggah dari website www.ppm-rekrutmen.com/eximbank mulai 5 April 2014.
2. Seluruh dokumen tersebut dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat, disusun sesuai urutan di atas.
3. Tuliskan Nama dan Nomor Registrasi Anda di bagian tengah halaman muka amplop.
VERIFIKASI KELENGKAPAN DOKUMEN ASLI (TAHAP 4)
1. Anda wajib menyerahkan dokumen di bawah ini kepada panitia di lokasi tes: a. Asli Ijazah yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
b. Asli Transkrip Nilai yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
c. Asli KTP yang masih berlaku yang sesuai dengan data pada saat melakukan registrasi online.
d. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
2. Seluruh dokumen tersebut dimasukkan ke dalam map sesuai urutan di atas.
3. Tuliskan Nama dan Nomor Registrasi Anda di halaman muka map.
6.KETENTUAN LAIN
1. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lolos yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/eximbank pada tanggal yang telah ditetapkan, dengan cara login menggunakan nomor registrasi dan password.
3. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
4. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab pelamar sepenuhnya.
5. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
6. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
Registrasi Online