Gayus Mengaku Duluan, Polri Terbukti Lamban!

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tampak lamban mengidentifikasi foto pria mirip Gayus Halomoan Tambunan yang tengah menyaksikan turnamen tenis di Nusa Dua, Bali. Hampir sepekan Polri disibukkan melakukan analisa pembuktian foto pria mirip Gayus, tetapi akhirnya Gayus lebih dulu mengaku.

Di hadapan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gayus mengakui kalau foto tersebut adalah dirinya. "Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada ibu majelis, ketua, dan anggota karena keluar dari tahanan. Saya tidak berbuat macam-macam. Saya kangen sama keluarga," kata Gayus.

Anggota Komisi Hukum DPR Gayus Topane Lumbuun mengatakan pengakuan Gayus kembali menjadi tamparan bagi institusi Polri. "Lambannya proses mencari fakta oleh Polri sehingga yang bersangkutan mengaku duluan, Polri terlalu lamban," kata Gayus Lumbuun saat dihubungi okezone, Senin (15/11/2010).

Gayus Lumbuun berharap Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo bisa menuntaskan perkara penyuapan Gayus terhadap petugas rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. "Siapa yang mengendalikan ini harus dicari termasuk bila ada keterkaitan dengan perwira tinggi itu yang harus diselidiki, jangan sampai di level bawahnya saja," tegas dia.okezone

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes