SEA Games 2011 Pemerintah Ajukan Anggaran Rp2 Triliun

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemengpora) mengajukan anggaran sebesar Rp2 triliun untuk SEA Games 2011. Demikian diungkapkan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Dedy Suwandi Gumelar, Minggu, 7 Maret 2010.

"Untuk SEA Games 2011, Kemenegpora telah mengajukan anggaran sebesar Rp2 triliun. Namun pengajuan ini belum disetuji oleh Komisi X," kata Dedy di sela-sela acara diskusi yang digelar di kantor Indonesia Coruption Watch (ICW), sore tadi.

Menurut Dedy, Komisi X masih mengkaji mengkaji pengajuan anggaran ini. Bahkan Komisi yang membidangi pendidikan, pemuda, olah raga, pariwisata, kesenian dan kebudayaan itu telah membentuk panitia kerja (Panja) untuk membahasnya.

"Kami tidak akan dengan mudah menyetujui anggaran ini. Kami meminta jaminan kepada pemerintah. Apa effortnya, semuanya harus jelas?" kata pria yang akrab disapa Miing ini.

Pada kesempatan yang sama, Dedy juga meminta agar Indonesia agar lebih berani dalam memasang target. Tidak hanya finish di urutan ketiga, melainkan berani mengincar target juara pada SEA Games 2011.

"Target itu harus nomor satu. Jangan lagi target hanya menjadi yang ketiga," pungkas pelawak yang sempat tenang dengan Bagito Show tersebut.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk SEA Games 2011. Multieven empat tahunan ini akan digelar di 4 tempat yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Jawa Tengah.

Pada SEA Games 2009, Indonesia finish di posisi ketiga dengan koleksi 43 emas, 53 perak, dan 74 perunggu. Satu setrip di atas bercokol Vietnam dengan koleksi 83 emas, 75 perak, dan 57 perunggu. Sedangkan gelar juara masih dipegang oleh Thailand dengan koleksi 86 emas, 83 perak, dan 97 perunggu. • VIVAnews



 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes