Ibra Bawa Barca ke Puncak

Barcelona memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat melawat ke Real Mallorca. Gol penentu kemenangan yang mengantar The Catalans kembali ke puncak klasemen datang dari Zlatan Ibrahimovich.

Tambahan tiga poin dari laga di ONO Estadi, Minggu (28/3/2010) dinihari WIB membuat perolehan poin Barcelona bertambah menjadi 74. Jumlah tersebut mengantar mereka melompati Real Madrid (71 poin) dan baru akan menjalani pertandingannya malam nanti.

Peluang Barcelona untuk bertahan di posisi mereka saat ini dianggap tebuka lebar. Soalnya Los Merengues akan menghadapi laga yang berpotensi menyulitkan saat menjalani Derby Madrid, menjamu Atletico Madrid.

Barca sendiri harus berjuang keras sebelum bisa memastikan didapatnya tiga poin dari laga tersebut. Gol yang dibuat Ibra baru datang di babak kedua, tepatnya menit 63.

Jalannya Pertandingan

Mallorca lebih dulu memiliki peluang saat sepakan melengkung Aritz Aduritz mampu memperdaya Victor Valdes, meski kemudian tetap tak berujung gol karena membentur tiang. Sementara upaya rebound Chori Castro masih bisa diselamatkan dengan susah payah oleh Valdes.

Barcelona yang tidak menurunkan Lionel Messi serta Andres Iniesta dan menggantinya dengan Pedro Rodriguez plus Jeffren Suarez tetap mampu mendominasi penguasaan bola. Peluang pertama Barca pun tercipta melalui tandukan Gabriel Milito yang bisa di tepis Dudu Aouate di menit 16.

Meski tak banyak memegang bola, Mallorca sempat berpeluang menyudahi paruh pertama dalam posisi memimpin. Namun tendangan bebas terarah yang dilepaskan Borja Valero gagal berujung gol.

Setelah tetap gagal bikin gol di beberapa menit awal laga babak kedua , Pep Guardiola memasukkan Lionel Messi di menit 51 dan dan Xavi Hernandez 10 menit kemudian. Keputusan tersebut terbukti tepat karena Barca akhirnya bisa membuka keunggulan lewat sebuah gol Zlatan.

Umpan tendangan sudut Xavi membuat kiper Dudu kesulitan mengamankan bola yang justru ditanduk rekan-rekannya. Dari momen tersebyulah Ibra berhasil mengirim bola ke dalam gawang dengan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tiga menit berselang Aduriz mampu mencetak gol penyama ke gawang. Namun wasit membatalkan gol tersebut karena sang pencetaknya lebih dulu tertangkap offside.

 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes