The Hurt Locker Film Terbaik 2010

Kejutan terjadi dalam ajang Academy Awards ke 82 tahun ini. Dalam ajang bergengsi tersebut, film Avatar difavoritkan akan menjadi film terbaik dan diyakini akan mendapatkan Piala Oscar. Itu tak menjadi kenyataan, karena Film Terbaik justru diraih oleh pesaingnya yakni The Hurt Locker.

Film yang menceritakan tentang Perang Irak yang digarap sutradara wanita Kathryn Bigelow ini berhasil mengalahkan film Avatar yang selama ini digadang-gadang akan menjadi film Terbaik di ajang Piala Oscar tahun ini.

Selain mengalahkan film Avatar, The Hurt Locker juga mengalahkan film-film bermutu lainnya seperti The Blind Side, Districk 9, An Education, Inglourious Basterds, Precious, A Serous Man, Up dan juga Up In The Air.

Film The Hurt Locker memenangkan lima kategori dalam Academy Awards tahun ini. Di antaranya adalah Naskah Original Terbaik, Sutradara Terbaik yang diraih oleh Kathryn Bigelow.

Sekedar informasi, Kathryn Bigelow adalah mantan istri dari James Cameron. Kedua orang ini pernah terikat pernikahan selama dua tahun. • VIVAnews


 
Informasi-Informasi Saja Copyright © 2009 - 2013, Designed by Bie Themes